Sukses

Lifestyle

Barang Bukti Cukup, Polisi Sudah Mengantongi Nama Pembunuh Mirna?

Fimela.com, Jakarta Misteri pembunuhan Wayan Mirna Salihin di kafe Olivier pada Rabu, 6 Januari 2016 lalu memang masih menjadi sebuah tanda tanya besar. Namun, penyidik mengaku bahwa kepolisian telah memiliki sejumlah bukti sehingga dapat dengan segera menetapkan pelaku yang memberi racun sianida dalam kopi Mirna. “Insya Allah kami yakin itu barang bukti cukup signifikan dan sekarang sedang diuji. Nanti dari situ apa petunjuk jaksa baru kami kembali lakukan gelar perkara," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (27/1/2016).

Meskipun kepolisian sudah yakin dengan bukti-buktinya untuk segera menahan pelaku pembunuh Mirna, tapi ternyata jaksa penuntut umum (JPU) masih menganggap bukti-bukti tersebut kurang. "Kami yakin, tapi kalau jaksa belum yakin gimana? Kami melakukan ekspose dengan JPU Kasipidum (Kepala Seksi Pidana Umum). Nanti (jika) ada petunjuk apa, kami follow up. Kita ikuti saja petunjuknya," tutur Krishna.

Inilah beberapa fakta yang ditemukan dari hasil pra-rekonstruksi kematian Wayan Mirna Salihin.

Dalam kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin polisi memang telah bergerak cepat untuk mengumpulkan bukti-bukti, seperti hasil autopsi jenazah korban yang menyatakan bahwa baik didalam tubuh atau kopi yang diminum korban terdapat kandungan sianida, dan rekaman percakapan terakhir Mirna dengan beberapa orang saksi kunci. Tak hanya itu, polisi juga telah meminta keterangan dari belasan saksi dalam kasus kopi sianida maut, ada tiga orang saksi kunci, dua diantaranya adalah teman ngopi Mirna yang tahu persis bagaimana detik-detik Mirna meregang nyawa, yaitu Jessica Kumala Wongso dan Hani.

Lalu siapakah pembunuh Mirna sebenarnya dan apakah motif tersangka membunuh wanita berusia 27 tahun tersebut? Tak hanya keluarga korban dan para sahabat, masyarakat di seluruh Indonesia sepertinya dibuat penasaran dengan kelanjutan kasus kematian Mirna akibat diracun sianida ini. Jika hasil penyidikan selama hampir tiga pekan itu sudah tercukupi, maka tim penyidik pun akan melakukan gelar perkara dan mengumumkan identitas terduga kuat pembunuh Mirna. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading