Sukses

Lifestyle

Resep Mudah Tumis Sosis Saus Merah

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, masak bisa jadi hal yang sangat menyulitkan. Bukannya tak bisa, terkadang mengulitibumbu-bumbu dan bahan yang tersedia butuh perjuangan keras bagii mereka yang tak biasa bergelut di dapur.

Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tidak memasak sama sekali. Tumis sosis saus merah bisa menjadi alternatif menyenangkan kala diri yang tak begitu mahir dalam memainkan spatula dan teman-temannya. Selain mudah, bahan-bahan yang kamu perlukan pun bisa ditemukan di toko kelontong atau swalayan terdekat. Yuk, dicoba!

Kamu membutuhkan :

10 buah sosis, potong serong
2 buah bawang bombay, potong jadi dua, iris-iris
2 buah wortel, potong serong
2 siung bawang putih, geprak dan cincang kasar
4 sdm saus tomat/sambal
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
1 sdt merica
1 sdm tepung maizena
100 ml air
1 sdm mentega untuk menumis/Minyak sayur

Via: okeresep.com

Cara membuatnya :

Langkah awal, panaskan mentega atau minyak sayur dan kemudian tumislah sosis hingga berubah warna lalu sisihkan. Masukkan bawang putih dan kemudian tumis hingga harum. Tambahkan wortel, bawang bombay dan aduklah hingga merata.

Masukkan sosis, saus tomat/sambal, saus tiram, kecap asin, keca manis dan merica secukupnya. Lalu tuangkan air dan kembali aduk hingga bumbunya merata. Masaklah hingga sayurnya layu dan bumbunya meresap. Campurkan tepung maizena dengan 3 sdm air dan kembali aduk hingga kuahnya mengental. Sekarang, hidangan sudah siap disantap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading