Sukses

Lifestyle

Lahir dengan Setengah Kepala, Bayi Mungil Ini Berjuang Hidup

Fimela.com, Jakarta Lancar, persalinan yang dilakukan Savina Rani berjalan normal. Namun semua aksara bahagia yang hendak terucap seketika tertahan saat melihat bayi perempuannya. Seperti dilansir Metro, rona terkejut tak bisa disembunyikan sang ibu kala mendapati bayinya lahir dengan tempurung kepala tak sempurna, serta mata yang menonjol.

Seorang ginekolog di Sai Nursing Home, Dr Kusum Lata, berbicara kepada The Sun, itu merupakan keajaiban bahwa sang ibu dan bayi selamat selama hamil. Dokter berusia 30 tahun itu kemudian menjelaskan kalau otak bayi perempuan itu tak berkembang sebagaimana mestinya di rahim.

Bayi perempuan yang lahir dengan setengah kepala dan mata menonjol di Uttar Pradesh, India. | via: Cover Asia Press

Sosok mungil yang dijuluki sebagai bayi ajaib oleh penduduk lokal itu hanya bertahan hidup karena jantungnya masih berfungsi. Mata bayi perempuan asal Uttar Pradesh, India, itu pun menonjol dan sudah terbuka karena kepalanya tak bisa menompang seperti seharusnya.

Sang dokter pun selanjutnya menuturkan, bayi perempuan itu tak bergerak normal. "Ia bahkan tak menangis," ujarnya seperti dilansir The Sun. Pada proses persalinan, ibu bayi perempuan yang sebelumnya sudah dikaruniai tiga anak itu kehilangan banyak cairan dan darah.

Bayi perempuan yang lahir dengan setengah kepala dan mata menonjol di Uttar Pradesh, India. | via: Cover Asia Press

Bertahan selama 48 jam, gagal jantung akhirnya merenggut hidup sang bayi mungil. Namun banyak pihak, terutama dokter, yang terkagum-kagum oleh perjuangannya untuk hidup. Penyebab kondisi tak normal sang bayi diperkirakan dokter sebagai akibat kebiasaan makan ibu yang tak sehat selama hamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading