Sukses

Lifestyle

Raih Penghargaan, Bali Jadi Pulau Kedua Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Terkait pesona, tak ada yang perlu diragukan lagi dari Bali. Nama pulau yang malah lebih familiar terdengar di telinga turis asing daripada Indonesia ini memang punya ragam 'atraksi' memukau. Panorama alam mulai dari perbukitan, sawah, hingga pantai, semua enggan absen dari eksotisme Bali.

Bagi beberapa orang, Bali selalu jadi 'rumah' istimewa. Meski bukan kali pertama, namun tetap saja ada 'wajah' Bali yang selalu memberi kejutan manis. Berpadu selaras dengan budaya lokal yang sarat akan berbagai ritual Hindu, Bali jadi paket lengkap untuk sejenak keluar dari 'kotak-kotak' kota.

 

A photo posted by Beby Renanthera (@bebyrenanthera) on

Tak heran kalau pada pertengahan tahun lalu, Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik kedua di dunia oleh majalah Travel and Leasure. Hanya dikalahkan oleh pulau Galapagodos di Ekuador sana, Bali berhasil meraih poin 88.978. Bahkan Maldives, Santorini, pantai pasir hitam di Hawaii, dan taman laut sekelas Great Barrier Reef, tak bisa mengalahkan magnet Bali.

Melalui website miliknya, Travel and Leasure menggambarkan Bali sebagai pulau mistik, di mana sawah, kuil-kuil Hindu, dan bukit batu cadas bisa dijumpai. Sanur dan Besakih dinilai sebagai dua spot terbaik untuk menyapa fajar. Selain itu, Bali pun bisa dijadikan destinasi road trip paling epic.

 

A photo posted by JAKKi INABA 🌴 (@jakkiinaba) on

Satu-dua aksara paling indah sekali pun rasanya tak bisa mendeskripsikan Bali secara tepat. Menjejak kaki di tanah Bali, memori yang tertinggal di angan hampir pasti berbeda bagi setiap orang. Seakan Bali enggan melonggarkan 'sentuhannya', rasa ingin kembali kerap lekat dengan pulau dewata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading