Sukses

Lifestyle

Ini Dia Alasan Kenapa Orang Bandung Terobsesi Jadi Anak Band

Fimela.com, Jakarta Sebagai anak muda, kamu pastinya suka dan sering mendengar musik untuk mengisi waktu luang ataupun menemani aktivitas harian. Kamu juga tahu dan kenal dengan berbagai macam band seperti ST12 dengan Charlie Van Houten sebagai vokalisnya. Selain itu ada pula nama band terkenal lainnya seperti Pas Band, Mocca, Burgerkill dan masih banyak puluhan band indie lainnya.

Membentuk sebuah band membutuhkan skill dan kreatifitas yang tinggi, belum lagi harus bersaing dengan puluhan hingga ratusan band serupa yang berasal dari seluruh Indonesia. Bagi anak muda khususnya yang berasal dari kota Bandung, menjadi bagian dari band musik bisa menyalurkan kreatifitas secara positif sekaligus melambungkan nama mereka diantara masyarakat Bandung yang sejak dulu memiliki minat yang besar terhadap musik.

Ini Dia Alasan Kenapa Orang Bandung Terobsesi Jadi Anak Band | via: i.ytimg.com

Mulai era tahun 90an hingga sekarang ini, band yang berasal dari kota kembang selalu muncul, seolah tidak pernah habis bakat musik dari anak muda Bandung. Sebenarnya salah satu alasan kenapa mereka sangat ingin menjadi anak Band karena ingin mengikuti jejak kesuksesan pendahulunya, lihat saja band seperti Mocca yang pernah manggung hingga luar negeri, saat ini banyak bermunculan band serupa di sana.

Band lokal Bandung yang bisa bersinar di kancah industri musik nasional seperti ST12 dan Pas Band tentu saja menjadi sumber inspirasi bagi anak muda untuk terjun ke dunia musik. Harus diakui ada perasaan bangga dibenak mereka ketika lagu band indie-nya masuk dalam jajaran top list radio terkemuka seperti Radio Ardan FM dan Trijaya FM yang mana hal itu bisa menjadi langkah awal menuju kesuksesaan.

Ini Dia Alasan Kenapa Orang Bandung Terobsesi Jadi Anak Band | via: utahlivebands.com

Menurut pengamat band Indie Bandung menyatakan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan perkembangan band indie kota kembang tetap bertahan hingga sekarang adalah anak muda disana menjadikan band sebagai wahana untuk mempertunjukan perlawanan diri atau mengekspresikan kebebesan yang mana virus band indie kota Bandung menjalar hingga banyak daerah di Indonesia. (M. Sufyan)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading