Sukses

Lifestyle

3 Taman Nasional di Indonesia Ini Jadi Situs Warisan Dunia UNESCO

Fimela.com, Jakarta "Ketika orang lain menyebutnya sebagai surga, dengan sederhananya aku 'menamai' itu Indonesia," sekiranya jadi ungkapan tepat untuk mewakili ekostisme negeri khatulistiwa. Membentang dari barat ke timur, kejutan akan berbagai pemandangan langka sanggup diberikan Indonesia.

Diperkaya dengan keragaman budaya, Indonesia dirasa jadi tempat terbaik untuk mencicip sekeping fantasi nirwana. Tak heran kalau negara di utara Australia ini punya wakil di daftar Situs Warisan Dunia UNESCO berupa taman nasional. Dikutip dari situs UNESCO, berikut sederet taman nasional di Indonesia yang jadi Situs Warisan Dunia.

Taman Nasional Komodo. Berada di perbatasan Nusa Tenggara Timur dan Barat, destinasi ini memang popular beberapa tahun belakangan. Bagaimana tidak? Godaan untuk menyaksikan sendiri pulau-pulau kecil yang mengalami transformasi pada musim kemarau hingga menjadi cokelat ini sulit ditampik. Tak heran kalau hopping island jadi agenda wajib, selain bersua dengan sang komodo.

 

A photo posted by Erina Alibasjah (@erina_alibasjah) on

Taman Nasional Lorentz. Satu lagi perwakilan timur Indonesia di daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. "Berbaring" di bumi Papua, taman nasional Lorentz membentang dari puncak gunung berselimut salju, hingga pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura. Tempat ini seakan jadi satu paket lengkap untuk menikmati pesona pulau di paling timur Indonesia tersebut.

Taman Nasional Ujung Kulon. Tak hanya timur, barat Indonesia pun memastikan wakilnya di daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Selain "berburu" panorama badak bercula satu yang terkenal itu, taman nasional yang berada di pangkal barat daratan Jawa ini juga menawarkan garis pantai nan menawan, serta jelajah belantara yang suguhkan ketegangan dan keelokan jajaran pohon pada waktu bersamaan.

 

A photo posted by Ace of Diamond (@sekararasati) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading