Sukses

Lifestyle

Inspirasi Resep Burger Ayam Crispy Keju untuk Hiasi Akhir Pekan

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan sebentar lagi tiba. Untuk kamu yang merencanakan untuk pergi bersama keluarga, kenapa tidak membuat bekal sendiri? Selain sehat, tentunya bisa membuat hubunganmu dan bunda jadi lebih menyenangkan.

Tidak perlu pusing memikirkan menu, Burger Ayam Crispy Keju bisa menjadi menu yang mudah nan menyehatkan. Selain tak menyulitkan, burger juga sudah pasti bisa jadi juara di hati keluarga.

Kamu membutuhkan:

100 gr daging ayam cincang
4 potong roti
250 gr tepung roti
1/2 sdm bawang putih halus
1/4 sdm black pepper
2 buah tomat
2 buah bawang bombay
2 sdm mayonnaise
2 sdm butter
250 ml saus tomat
4 lembar daun selada
4 potong keju
minyak

Cara membuatnya:

Langkah awal, sediakan sebuah mangkuk besar kemudian masukkan tepung roti dan juga ayam yang sudah dicincang. Lalu tambahkan bawang putih, garam dan black pepper. Aduk hingg rata. Bagi menjadi 4 bagian kemudian sisihkan.

Ambil penggorengan datar dan tambahkan minyak. Goreng olahan ayammu hingga matang selama 10-15 menit. Balik dan tunggu hingga matang sepenuhnya.

Potonglah roti dan panaskan mentega dalam wajan. Goreng roti sebentar di atas wajan berisikan mentega. Tata burger dengan tomat, keju, dan sayur serta daging burgermu. Tambahkan mayonaise dan saus bila kamu suka. Selamat mencoba!

 

A photo posted by _말랑이_ (@mallang__mallang) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading