Sukses

Lifestyle

Warga Jakarta, Hindari Jalur Ini Jika Ingin Rayakan Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Tahun baru hanya tinggal menghitung jam. Tak hanya Indonesia, masyarakat dunia pun sedang menunggunya dengan penuh antusias dan sukacita. Biasanya, malam pergantian tahun dirayakan dengan pesta kembang api, lampion, ataupun pesta musik.

Untuk warga Jakarta yang berencana merayakan tahun baru di luar rumah. Sebaiknya persiapkan diri untuk hadapi sejumlah jalan ibu kota yang akan ditutup. Pasalnya, untuk rayakan tahun baru beberapa jalur akan mengadakan car free night.

Rencananya penutupan akan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB di kawasan Jalan Sudirman, MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat. Namun jangan sedih, kamu masih memiliki jalur alternatif kok.

Bila kamu ingin merayakan malam tahun baru di sekitar kawasan tersebut, jangan khawatir karena sejumlah kantong parkir telah disediakan di GBK, area Masjid Istiqlal, Lapangan IRTI Monas serta Lapangan Banteng.

Tak hanya itu,  beberapa titik ruas jalan yang menuju kawasan kota tua pun akan ditutup. Pengalihannya akan dilakukan dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Dilansir dari berbagai sumber, titik pengalihan jalan pertama ada di putaran Glodok. Kepala Satlantas Polres Jakarta Barat, Kompol Heri Ompusunggu menjelaskan bahwa putaran Glodok akan ditutup total. Jalur hanya boleh digunakan oleh pejalan kaki. Semua akan di alihkan ke Jalan Pancoran atau memutar balik ke arah Hayam Wuruk.

Penutupan pun akan dilakukan di putaran besar Asemka. Kendaraan dari arah Mangga Dua atau Jembatan Lima tak boleh melintas dan akan dialihkan ke Jalan Pintu Besar Selatan. Sementara itu, kendaraan dari Bundaran Kali Besar dan Pasar Pagi akan dialihkan ke jalan Cengkeh dialihkan ke Jalan Kopi dan Gedong Panjang.

Lalu kuda besi dari arah Tiang Bendera akan ditutup total, dialihkan ke arah Ekor Kucing dan Kali Besar Timur. Sementara dari Pasar Ikan akan dialihkan ke Jembatan Gantung.

Untuk kamu yang akan merayakan tahun baru di luar. Jangan lupa jaga kesehatan, dan selalu jaga barang yang dibawa ya. Selamat menikmati waktu bercengkrama dengan keluarga dan kerabat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading