Sukses

Lifestyle

5 Fakta Menarik tentang Logo Baru Manchester City

Fimela.com, Jakarta Setelah sempat bocor, akhirnya secara resmi Manchester City memamerkan logo terbaru mereka pada saat jelang laga dengan Sunderland, Sabtu (26/12/2015). Nantinya klub sepak bola profesional dari Inggris itu akan mulai menggunakan logo barunya pada musim kompetisi 2016/2017.

Seperti diketahui sebelumnya Manchester City telah mendaftarkan logo baru klub mereka ke Intellectual Property Office (IPO) atau kantor hak kekayaan intelektual Inggris beberapa hari sebelum Natal. Lalu bagaimanakah bentuk atau perubahan logo baru Manchester City? Berikut fakta-fakta menarik tentang logo baru Manchester City.

5 Fakta Menarik tentang Logo Baru Manchester City | via: worldsoccertalk.com

1. Tak ada lagi sosok elang emas yang sudah bertahun-tahun ini terlihat menjadi lambang Manchester City. Ya, inilah perbedaan mencolok yang akan kamu lihat dari logo baru dari klub yang didirikan pada tahun 16 April 1894 ini. Elang emas yang dihilangkan tersebut diganti dengan gambar kapal layar yang sedang mengarungi lautan.

2. Mengganti elang emas dengan perahu Mancunian. Perahu mancunian pastilah sudah tidak asing lagi buat kamu para penggemar sepak bola, karena perahu yang banyak ditemukan di pelabuhan Manchester tersebut juga terlihat pada logo Manchester United (MU) yang notabene memang tetangga Manchester City.

5 Fakta Menarik tentang Logo Baru Manchester City | via: d13csqd2kn0ewr.cloudfront.net

3. Menambahkan simbol bunga mawar merah khas Lancashire. Disinilah letak perbedaan antara logo MU dengan City, jika MU menghadirkan sesosok Iblis Merah di bawah kapal layar pada logonya, maka City lebih memilih untuk menampilkan simbol bunga mawar merah.

4. Gambar tiga bintang, dan tulisan dengan kalimat ‘Superbia In Proelio’ yang mempunyai makna ‘Bertempur dalam Kebanggaan’ juga dihilangkan. Ya, dua hal yang selalu membuat Manchester City jadi bahan ejekan tersebut sepertinya memang sudah sangat tepat dihilangkan. Kini dalam logo baru hanya terlihat tulisan ‘Manchester City 1894’.

5 Fakta Menarik tentang Logo Baru Manchester City | via: i1.manchestereveningnews.co.uk

5. Logo baru dari Manchester City ini dianggap sudah mencerminkan semangat asli klub yang memiliki sejarah panjang tersebut. Dalam logo teranyarnya City tetap mempertahankan warna khas klub mereka, yakni biru dan putih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading