Sukses

Lifestyle

Lahir Tanpa Telapak Kaki, Dua Bocah Ini Capai Mimpi Ketika Natal

Fimela.com, Jakarta Adalah Kian dan Callum Jarram, kakak beradik yang sekarang bisa berlari tanpa merasakan sakit. Lahir tanpa telapak kaki, dua orang penggemar fanatik sepak bola ini tak bisa memainkan permainan kesukaan mereka. Namun di Natal tahun ini, mimpi keduanya jadi nyata berkat kaki silikon.

Kian dan Callum mengidap satu kondisi langka yang seperti dimuat oleh Telegraph hanya menjangkit 125 orang di seluruh dunia. Kondisi yang menyebabkan perkembangan kaki dan tangan jadi tak sempurna ini menyebabkan Kian dan Callum tak punya jumlah jari tangan secara lengkap, serta tanpa telapak kaki.

Kian dan Callum mencoba "kaki" baru bersama Mark Ledger, pimpinan Prosthetist di klinik Blatchford. | via: Caters

Kaki silikon yang didapatkan bocah berusia 11 dan 7 tahun ini berasal dari ide sang ayah. Buat satu page untuk menggalang dana, sumbangsih ini berasal dari teman, keluarga, dan orang asing. Hingga pada akhirnya terkumpul £8.000 (sekitar Rp. 160 juta).

Sang ayah memberitahu Telegraph bahwa kaki silikon ini jadi hadiah Natal terbaik bagi kedua putranya. Sang ayah pun menuturkan kalau tahun depan, keduanya bisa memulai sekolah tingkat menengah pertama dan tak lagi menerima bullying.

Kian dan Callum bermain sepak bola | via: Caters

Kaki mereka mungkin saja tak berhenti tumbuh. Namun bagi anak seusia mereka, kaki bagian bawah tetap jadi bagian yang paling lama memperlihatkan perkembangan. Karenanya, kaki silikon yang jadi hadiah Natal ini tentu saja memberi harapan baru bagi Kian dan Callum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading