Sukses

Lifestyle

Harga BBM Turun, Ini Komentar Para Netizen

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang setiap hari mengendari kendaraan pribadi, kini saatnya bersorak gembira karena harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turun! Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said telah mengumumkan harga penyesuaian BBM pada Rabu (23/12) kemarin. Dilansir dari Liputan6, pemerintah menyatakan penurunan BBM Premium dan Solar. Harga Premium yang tadinya Rp 7300 per liter menjadi Rp 7.150. Sedangkan Solar yang tadinya Rp 6700 per liter turun menjadi Rp 5.950 per liter.

Tapi, jangan senang dulu, guys. Ternyata, ketetapan ini baru berlaku efektif pada 5 Januari tahun depan nanti. Kepada Liputan6, Sudirman mengatakan, pemerintah ingin menghabiskan stok BBM dengan harga lama. Setelah habis, barulah harga BBM yang baru mulai berlaku. Ini yang menjadi alasan kenapa pemerintah tak langsung memberlakukannya sekarang.

Selain perkara tanggal efektif, harga BBM yang turun ini menimbulkan pertanyaan dalam benak masyarakat. Kalau BBM turun, apakah akan memengaruhi harga kebutuhan pokok dan juga tarif angkutan umum? 

Dilansir dari Liputan6, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyatakan, penurunan harga Premium yang hanya Rp 150 per liter tak akan membawa pengaruh yang sangat besar pada tingkat inflasi tahun depan. Turunnya harga BBM ini juga memancing banyak komentar dari para netizen. Berikut ini komentar dan kritik masyarkata yang tergabung dalam satu tagar, #BBMTurun. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading