Sukses

Lifestyle

Hindari Bencana, Cina Buat Tempat Tidur Anti Gempa

Fimela.com, Jakarta Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang sulit ditebak kapan datangnya. Kekuatan gempa bumi yang dahsyat bisa menghancurkan alam dan bangunan yang terkena guncangan. Apalagi jika gempa bumi terjadi di jam-jam manusia terlelap tidur. Tak hanya bangunan, namun nyawa juga bisa melayang.

Dari efek-efek buruk dari gempa bumi tersebut membuat Wang Wenxi, seorang pensiunan asal Cina membuat inovasi berupa tempat tidur anti gempa. Di mana orang-orang yang sedang tertidur nyenyak saat ada gempa akan selamat dengan tempat tidur buatannya. Dilansir dari Chinadaily.com.cn, bahkan tempat tidur otomatis yang dirancang untuk membantu warga bertahan dari gempa bumi telah diberikan paten nasional.

Selain digunakan untuk tidur normal, inovasi tempat tidur yang dibuat oleh Wang juga bisa dijadikan tempat dan penyimpanan. Cara kerja dari tempat tidur ini yaitu komponen secara otomatis bergabung untuk membentuk sebuah kotak yang kuat ketika gempa terjadi. Sedangkan untuk bertahan hidup, pemilik bisa menyimpan air minum, makanan kaleng, palu, dan peralatan lainnya dapat disimpan di lemari bagian bawah tempat tidur.

Penasaran dengan karya Wang Wenxi? Simak video berikut ini. Oiya, selain tempat tidur anti gempa bumi, Wang juga punya enam penemuan lainnya, seperti topeng las otomatis, rem darurat untuk kendaraan, dan kecelakaan penyangga untuk mobil. Namun sayangnya nggak satupun dari karyanya telah dikomersialisasikan karena kurangnya platform untuk pertukaran informasi tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading