Sukses

Lifestyle

Sensasi Minum Kopi Durian Khas Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Jika kamu sering mendengar kopi dengan campuran susu, gula dan juga cream, cobalah untuk menikmati minuman ini dengan sensasi baru. Yup, dicampur dengan durian. Ternyata masyarakat Bengkulu, sudah terbiasa dengan hidangan ini, loh! Satu biji durian, untuk secangkir kopi hitam merupakan perpaduan yang sempurna.

Bila kamu tak menyukai buah durian karena baunya, jangan khawatir! Kopi memiliki kemampuan untuk menetralisir aroma, sehingga sensasi creamy dan rasa manis akan menyeruak ke dalam mulut dan kerongkongan. Hanya dengan mengaduk daging durian ke dalam kopi panas, kamu akan medapatkan rasa baru untuk memanjakan lidah.

via: nationalgeographic.co.id

Ternyata tak sembarang kopi dan durian bisa digunakan untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna. Dilanisir dari Kompas, pilihan terbaik jatuh pada perpaduan kopi asal Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan durian Medan, Sumatera Utara. Karena, setelah melalui penelitian, asam dari kopi akan bercampur dengan alkohol dari durian dengan hasil yang jauh lebih baik ketimbang durian lain, misal montong.

via: daenggassing.com

Bila kamu seorang pecinta kopi, jangan lewatkan untuk menyicipi hidangan ini, ya! Tak hanya unik, cara minum kopi ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat Medan, Lampung, Bengkulu dan berbagai daerah lain di Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading