Sukses

Lifestyle

Mana Lebih Jago Rio Haryanto atau Alexander Rossi?

Fimela.com, Jakarta Tak hanya menjadi impian pembalap nasional Rio Haryanto, adu kecepatan di ajang F1 (Formula One) juga menjadi impian masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak orang yang mendukung pembalap berusia 22 tahun tersebut, termasuk Menteri pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Untuk melaju di F1 memang tak mudah dan tak murah, jika kemampuan Rio sudah dibilang handal, maka dukungan materilah yang kini ia butuhkan. Untuk bergabung di Tim Manor pada F1 2016 nanti Rio membutuhkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp230 miliar untuk biaya operasional tim selama satu tahun.

Memang bukan jumlah yang sedikit, tapi lewat garansi yang diberikan oleh Imam Nahrawi kini Rio dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung Rio bisa bernapas lega. Sudah bisa dipastikan Rio akan melaju di F1 2016. Lalu pertanyaannya siapakah yang akan mendampingi Rio di Tim Manor nanti?

Dialah pembalap asal Amerika Serikat, Alexander Rossi. Rossi memang tak kalah hebat dengan Rio Haryanto, dia telah berhasil memenangkan 40 balapan dari 211 balapan yang telah ia ikuti. Soal pengalaman Rossi memang terlihat lebih berpengalaman dari Rio yang baru mengikuti 198 perlombaan dan memenangkan 17 balapan.

Tak hanya berpengalaman di arena balapan seperti diketahui bahwa Alexander Rossi telah bergabung dengan Tim Minor sejak 2015 lalu. Pada musim 2015 Rossi telah mengikuti lima kali balapan, yakni Singapura, Jepang, Austin, Meksiko dan Brasil. Tapi, tentu saja Rio Haryanto tak kalah hebat, bahkan kehebatan Rio telah diakui oleh pembalap McLaren.

Rio Haryanto | via: bintangjambu.files.wordpress.com

Alexander Rossi | via: callumrowesgp2blog.files.wordpress.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading