Sukses

Lifestyle

Sambut Anak, Mark Zuckerberg Cuma Nikmati 1% Saham Facebook

Fimela.com, Jakarta Sederhana. Itulah kata yang mampu mewakili pribadi Mark Zuckerberg, boss media sosial Facebook yang kamu gunakan. Meski hanya lewat foto, mungkin, kamu sendiri pernah menyaksikan bentuk kesederhanaan seorang milyader kelahiran White Plains, New York itu. Ia kerap memakai kaus oblong dan celana pendek serta sendal di beberapa kesempatan. Selain itu, ia juga acap kali diberitakan menyumbangkan beberapa persen hartanya untuk kepentingan umum.

Kali ini, kesederhanaan dan kedermawanannya kembali terulang. Jika biasanya beberapa orangtua giat menabung dan menekan anggaran pengeluaran dan dialokasikan untuk sang anak, Mark Zuckerberg justru nggak berbuat demikian. Dalam akun Facebook pribadinya, pria 31 tahun ini mengumukan bahwa ia akan menyumbangkan 99 % sahamnya di Facebook untuk kepentingan masyarakat seluruh negara.

Priscilla Chan dan Mark Zuckerberg saat perayaan baby shower yang sangat sederhana bagi ukuran milyader (Via: vanitatis.elconfidencial.com)

Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa 99% sahamnya di Facebook senilai $45 miliar atau sekitar Rp 618 triliun. Itu artinya, Mark hanya mengambil 1% sahamnya di Facebook. Keputusan ini bisa jadi keputusan yang luar biasa bagi orangtua baru yang pada umumnya memerlukan banyak biaya untuk kesejahteraan anaknya. Namun, Zuckerberg malah menyumbangkan hampir semua hartanya untuk meningkatkan generasi berikutnya.

"Terima kasih kepada semua orang di komunitas ini untuk semua cinta dan dukungan selama kehamilan. Kalian sudah memberi kami berharap bahwa bersama-sama kita dapat membangun dunia ini untuk Max dan semua anak-anak," tulis Mark Zuckerberg.

Max, nama anak Zuckerberg dan Priscilla. (Via: facebook.com/zuck)

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, istriĀ Mark Zuckerberg, Priscilla Chan telah melahirkan buah hati mereka yang dinanti-nanti selama ini. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diberi nama Maxima Chan Zuckerberg dengan panggilan Max. Menurut data, nama tersebut dianggap nama paling langka pada bayi perempuan di Amerika Serikat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading