Sukses

Lifestyle

Selain Pasta, Ini Kuliner Khas Italia yang Wajib Cicip

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar kata Italia, yang terfikir dalam benak pastilah indahnya kota tua nan romantis. Pasalnya, negara yang memiliki ibu kota di Roma ini kaya akan bangunan kuno nan megah. Tak hanya itu, negeri ini pun memiliki banyak tempat yang wajib kunjung, seperti Cocolosseum, misalnya.

Namun, jalan-jalan takkan lengkap tanpa sesuap kudapan khas negeri yang selalu menjadi tujuan turis ini. Jika yang ada di fikiranmu adalah pizza, fusilli dan pasta lain, kamu salah besar! Yuk, simak makanan khas negeri ini yang wajib dicicipi sesuai daerahnya!

Crusco | via: CNN

Matera, Basilicata. Menjelajahi lorong-lorong batu dan gua primitif di Matera memang membakar kalori. Namun, pedasnya lada lokal pun bisa membakar lidahmu! Hidangan ini bernama crusco. Tidak hanya pedas, namun memiliki cita rasa manis dan asin. Karena itulah banyak yang tak bisa berhenti makan jika sudah mencicipinya.

Panetonne | via: italianfoodexcellence

Milan. Awalnya, masakan ini terbuat karena kesalahan seorang pemanggang roti yang memasukkan gula dan kismis ke dalam adonan roti. Akhirnya kue tersebut diberi nama Pan de Toni. Saat ini, panetonne adalah salah satu simbol di Milan. Selama berabad-abad, kudapan ini hanya dihidangkan untuk Natal.

Cult of granita | via: CNN

Randazzo, Sicily. Kota abad pertengahan yang terletak di kaki Gunung Etna telah melahirkan cult of granita. Hidangan ini terbuat dari gula dan air yang dicampur dengan pistachios lokal dan almon ditambah buah-buahan seasonal seperti jeruk mandarin, buah ara dan mulberries.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading