Sukses

Lifestyle

Lawan Kecanduan Internet, Laki-laki Ini Mengurung Diri di Toilet

Fimela.com, Jakarta Bukan satu fenomena mengherankan kala perkembangan teknologi jadi satu dari sekian banyak alasan perubahan pola kehidupan sosial. Coba saja perhatikan pemandangan di kota-kota besar dengan warganya yang menghabiskan sebagian besar waktu bersama ponsel pintar.

Kemajuan itu tak melulu tentang berbagai kemudahan dan sederet manfaat baik, namun juga dampak buruk, tak terkecuali internet. Bahkan, sudah banyak penelitian yang menunjukkan dampak buruk dari kecanduan internet yang justru tak disadari oleh pengidapnya.

Mark Malkoff menyuplai kebutuhan demi menuntaskan aksinya mengurung diri di kamar mandi selama 5 hari. | via: odditycentral.com

Demi melawan "penyakit" kecanduan internet, Mark Malkoff, seorang laki-laki asal New York, melakukan aksi yang terbilang unik. Laki-laki yang berprofesi sebagai komedian sekaligus sineas ini mengaku bahwa ia pun punya kebiasaan tak sehat terkait penggunaan internet. Kerap online dari bangun hingga menjelang tidur bahkan pernah dilakoni Mark.

Bukan perkara mudah untuk lepas dari jerat kecanduaan internet. Karenanya Mark mencetuskan ide unik untuk mengurung diri di kamar mandi selama 5 hari. Sebagai pengganti gadget yang menemaninya setiap hari, Mark membawa pemanas air, buku, peta, pemurni air, sarung tangan bisbol, juga blender.

Sederet kegiatan seperi belajar, membaca peta, merajut, bahkan menulis surat cinta untuk sang isti pun dilakoni olehnya supaya lupa akan kehadiran internet. Langsung saja tonton perjuangan Mark dalam melawan kecanduan internet yang melandanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading