Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kunjungi Australia

Fimela.com, Jakarta Berada di wilayah Samudra Hindia, Australia mungkin tak sebesar benua-benua lain di Bumi. Meski berukuran mini, ternyata pesona yang ditawarkan Australia tak kalah beragam dengan berbagai wilayah lain di dunia. Bahkan, kamu bisa nikmati satu-dua nuansa sekaligus. Mulai dari megahnya kota metropolis, hingga gurun tandus nan sunyi bisa kamu dapati di Australia.

Berbagai kegiatan, panorama, dan atraksi jadi sederet aspek yang membuat Australia kian menarik bagi turis dunia. Walau harga visa Australia memang terkenal selangit, namun pengalaman yang akan didapatkan pun setimpal. Supaya kamu makin yakin, coba simak alasan-alasan untuk mengunjungi wilayah yang berbatasan langsung dengan Selandia Baru ini.

Ritme kehidupan. Mengingat Australia, mungkin sebagian besar pelancong langsung membayangkan kreatifitas yang tertuang di arsitektur bangunan, keberagaman penduduk, serta kualitas hidup yang terbilang tinggi. Terkenal akan sederet kota-kota sibuk dunia, namun warga lokal tetap terlihat begitu santai dan menikmati aktivitas di luar ruangan.

 

A photo posted by tirta a swari (@whereistirta) on

Suku Aborigin. Jauh sebelum orang kulit putih mendiami Australia, Aborigin sudah ada di sini. Dipercaya sebagai suku tertua di dunia, keberadaan Aborigin menambah warna di tengah modernitas yang berkembang pesat di Australia. Beberapa tempat, khusunya wilayah gurun, masih jadi rumah asli suku Aborigin. Kamu akan dibuat terkagum-kagum dengan kekayaan budaya serta kepercayaan akan dunia sebelum penciptaan suku Aborigin.

 

A photo posted by Journology (@journology) on

Pantai Eksotis. Karena letaknya, Austalia punya garis pantai dengan pemandangan berbeda. Terkadang akan kamu dapati pantai dengan tebing batu curam yang membatasi, namun di waktu lain kamu akan rasakan hempasan ombak di pasir putih hangat yang terhampar sejauh mata memandang. Jangan sampai lewatkan kesempatan melihat megahnya great barrier reef.

 

A photo posted by tirta a swari (@whereistirta) on

Kanguru dan koala. Keduanya menjelma jadi ikon Australia. Bahkan, sebutan negeri kanguru pun seakan menegaskan hal tersebut. Jadi satwa khas Australia, keduanya wajib kamu lihat rupanya langsung di habitat asli. Bahkan di Dreamworld Queensland kamu bisa berfoto sambil menggendong koala.

 

A photo posted by Audrey Mendoza (@mendoza08_) on

Wine terbaik. Tak jauh dari Perth, tepatnya di Margaret River, Barossa Valley di Adelaide, dan Hunter Valley dekat Sydney adalah penghasil wine terbaik di Australia, khususnya Shiraz dan Pinot Noir. Karenanya, kamu harus mencicip (walau cuma sedikit) wine dengan rasa berbeda yang ada di Australia. Juga, membawa beberapa botol untuk dijadikan buah tangan.

 

A photo posted by Just Wines (@teamjustwines) on

 

Baca Juga: Terpukau oleh 10 Pantai Cantik di Sekitar Adelaide, Australia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading