Sukses

Lifestyle

Ketahui 5 Alasan untuk Bangun Pagi Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang mengategorikan bangun pagi ke dalam satu hal mustahil. Sudah menyalakan alarm dan meminta tolong sekian orang untuk membangunkanmu dari tidur, hasil akhirnya tetap tak memuaskan. Snooze alarm jadi kegiatan rutin, bukan bangun setelah nada 'pemanggil hari' berbunyi.

Padahal dengan sedikit usaha dan kemauan, kamu pun bisa bangun pagi tanpa serangkaian hal rumit. Yang dibutuhkan mungkin hanya sedikit motivasi untuk lebih berniat melawan kebiasaan bangun siang. Kalau iya, berikut alasan-alasan yang mungkin bisa memberi suntikan semangat untuk bangun pagi.

Meningkatkan kualitas tidur. Walau untuk menerapkan pola ini kamu harus mengorbankan jangka waktu tidur pada awalnya, namun manfaat dari bangun pagi akan kamu dapatkan beberapa hari ke depan. Karena dengan bangun pagi, kamu pun bisa tertidur dengan lebih mudah ketika malam hari. Pola ini berlanjut, maka kualitas tidur pun ada di taraf baik.

Punya waktu untuk olahraga. Jangan lagi bilang tak punya waktu untuk olahraga. Kalau kamu bangun lebih pagi, maka bisa memanfaatkan waktu kurang lebih 30 menit untuk berolahraga. Baik jogging maupun jalan santai bisa kamu lakoni selagi belum banyak aktivitas lain serta masih terdapat udara pagi yang sejuk.

Menikmati detik-detik matahari terbit. Temukan salah satu momen konstan setiap hari yang bisa memberi suntikan semangat. Kalau waktu itu adalah ketika matahari terbit, maka kamu harus membiasakan bangun pagi. Duduk sejenak ditemani suasana pagi yang menenangkan untuk mengucap selamat datang untuk sang surya.

Bantu tingkatkan produktifitas. Karena bangun lebih dulu sebelum melakukan aktivitas inti setiap hari, maka kamu bisa kerjakan hal lain terlebih dulu. Membaca berita sebagai referensi atau membuat jadwal kegiatan dan perencanaan akan beberapa hal yang harus dilakukan, misalnya. Semua kegiatan jadi bisa lebih terorganisir.

Menyantap sarapan sehat. Jangan sampai lupa kalau sarapan adalah satu asupan penting yang memengaruhi tubuh selama sehari penuh. Dengan bangun setiap hari, maka kamu bisa punya waktu lebih untuk menyiapkan sarapan sehat. Tak terburu-buru dan menikmati waktu memasak bisa jadi salah satu cara terbaik untuk memulai hari. 

Mungkin akan sedikit sulit pada awalnya. Tapi kalau sudah biasa menerapkan diri untuk bangun pagi, bisa saja lama-lama kamu bisa lakukan kegiatan tersebut tanpa bantuan alarm, bahkan orang lain. Kalau ingin menambahkan alasan lain untuk bangun pagi, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Butuh Sabun Lagi Menurut Pakar

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading