Sukses

Lifestyle

7 Warna Pasir yang Menghiasi Pantai-pantai Cantik di Bumi

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang tak tahan dengan pesona gradasi air laut. Sanggup memberi 'atraksi' sepanjang hari, pantai memang memberi rasa rindu bagi siapapun yang pernah mencicip nikmat menghabiskan waktu berteman sejuknya angin laut. Setiap kali ada kesempatan, maka lautlah yang jadi rumah kedua untuk kembali.

Berbicara tentang pantai, sebagian besar orang akan otomatis membayangkan sensasi berjalan di pasir hangat, sambil sesekali terkena ombak. Tak selalu putih, berbagai pantai di dunia juga punya warna lain yang membuat pesona pantai kian bertambah syahdu. Karenanya, kamu harus kunjungi deretan pantai di dunia dengan warna pasir berbeda berikut ini.

Hitam

Lawan dari putih, pantai Punaluu di Hawaii justru 'percaya diri' dengan pasir berwarna hitam. Bukan tanpa sebab, hitam di pasir ini akibat dari lava yang mengalami pendinginan dan mengeras. Sehingga menjadi warna dasar dari pasir pantai yang banyak terdapat penyu ini. Kontras warna yang begitu indah akan membuat siapapun rela berlama-lama di tepi pantai.

Punaluu, Hawaii. | via: shop.sorellaswim.com

Hijau

Pantai selalu identik dengan biru, sedangkan hijau pasti banyak dikaitkan dengan hutan, padang rumput, maupun pohon. Namun, pantai Papakolea menyajikan keduanya. Warna hijau dari pasir ini berasal dari kandungan mineral yang ada di bebatuan lava setelah mengalami proses ribuan tahun. Pantai ini jadi bukti kalau biru dan hijau bisa berpadu dengan begitu selaras di satu tempat.

Papakolea, Hawaii. | via: hawaiitopten.com

Merah

Tak hanya terkenal oleh kota tepi tebing dengan pemandangan matahari terbit maupun terbenam yang fantastis, Santorini juga punya pantai berpasir merah. Pecahan batu lava yang ada di sekitar pantai jadi alasan utama mengapa pasirnya berwarna merah. Kalau bertandang ke pantai cantik di Yunani ini, sebaiknya datang saat pagi hari ketika pasir masih terasa begitu hangat.

Pantai Merah, Yunani. | via: en.blog.hotelnights.com

Pink

Mungkin kamu akan berpikir kalau pantai ini sedikit feminin karena punya pasir berwarna merah muda a.k.a. pink. Tak hanya di Indonesia, pantai berpasir pink juga terdapat di berbagai belahan dunia. Karena pecahan koral yang terbawa ombak, maka pasir pantai ini pun berubah jadi pink. Salah satu Pantai Pasir Pink di Bahama ini contohnya.

Pantai Pasir Pink, Bahama. | via: creativelunatics.com

Ungu

Berbeda dengan yang lain. Pantai Pfeiffer yang ada di Calidornia justru punya pasir berwarna ungu. Bukan tanpa sebab, warna ini berasal dari kuarsa yang ada di sekitar pantai yang terbawa omak laut. Mengalami proses itu setiap hari selama ribuan tahun, maka pasir pantai ini pun lama-kelamaan berubah jad warna ungu. Warnanya akan kian bertambah cantik ketika musim dingin tiba.

Pfeiffer, California. | via: weekdaywanderlustlooks.com

Oranye

Kalau kamu suka terkagum-kagum oleh warna oranye dari matahari terbenam yang terefeksi dengan begitu indah di air laut. Maka, kekaguman itu akan kian bertambah jika betandiang ke pantai Porto ferro di Italia. Karena warna pasir oranye yang ada di sepanjang pantai akan membuat suasana sekitar akan sepenuhnya sewarna dengan matahari terbenam.

Porto Ferro, Italia. | via: thetravelerszone.com

Pelangi

Bukan terdiri dari warna pelangi yang sebenarnya. Namun, karena pasir di pantai Rainbow, Australia ini tak terdiri dari satu warna, maka banyak orang yang menyebutnya sebagai pantai berpasir pelangi. Setiap kali ombak datang dan menghempas pasir di tepi pantai, maka warna yang terlihat pun kian berbeda. Harmoni ini bisa kamu saksikan sepanjang hari.

Pantai Rainbow, Australia.  | via: reddit.com

 

Baca Juga: Bukan Putih, 10 Pantai di Dunia Ini Malah Berpasir Pink

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading