Sukses

Lifestyle

7 Cara Keju Ricotta Melezatkan Camilanmu

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah merasakan keju ricotta di lasagna atau cheesecake yang kamu makan. Tapi sebenarnya, keju ricotta harus ditambahkan untuk semua jenis makanan, termasuk camilanmu. Gak percaya? Nih Bintang.com akan tampilkan beberapa resep camilan yang dijamin bakal jadi lebih lezat jika ditambahkan keju ricotta. Cekidot!

CARA 1: Kamu bisa menaruhnya di mangkuk, percikkan minyak zaitun terbaikmu, tambah garam, merica, dan biskuit

Camilan #1 | via: buzzfeed.com

Kamu dapat jadikan ini sebagai makanan pembuka ketika pesta makan malam yang bisa dibuat kurang dari semenit. Jika kamu gak punya biskuit untuk mencoleknya, boleh juga loh dicolek pakai sendok. Gak perlu malu.

CARA 2: Campur ricotta dengan bayam beku yang dimasak, keju parmesan, dan sedikit mayones untuk membuat cocolan

Camilan #2 | via: buzzfeed.com

Biasanya cocolan bayam dibanjiri oleh krim keju dan mayones. Tapi kali ini sang bayam dibanjiri oleh ricotta dasar yang lebih ringan dengan keju parmesan asin dan sedikit mayones.

Begini cara membuat cocolannya:

Cairkan dengan microwave 300 gr bayam beku yang dicincang. Peras air darinya setelah itu dan campur dengan masing-masing 240 gr ricotta dan keju parmesan dan 60 gr mayones. Bumbui dengan garam dan merica. Lalu percikkan dengan minyak zaitun di atasnya. Sajikan dengan tortilla atau keripik kentang.

CARA 3: Telur terlihat seperti lauk bagi makanan berat. Tapi ada loh orang yang mengkonsumsi telur sebagai camilannya. Mungkin kamu salah satunya?

Camilan #3 | via: buzzfeed.com

Ricotta sanggup membawa telur orak-arik halus menuju ke tingkat berikutnya. Percayalah.

Begini cara membuatnya:

Kocok 2 butir telur berukuran besar dengan garam dan lada di sebuah mangkuk kecil. Panaskan 1 sdm minyak zaitun di wajan anti lengket dengan api sedang. Jika minyaknya sudah panas, kecilkan api.

Tuangkan telur ke wajan dan aduk terus menerus dengan spatula karet selam 30-90 detik. Ketika telurnya mulai terlihat menggumpal dan hanya tinggal sedikit cairan dari telur, angkat wajan dari kompor dan aduk sampai telurnya cukup matang, sekitar 30 detik lebih lama.

Pindahkan telur ke pinggan dan sendokan kira-kira 60 gr ricotta. Siap disajikan.

CARA 4: Campur dengan krim keju, gula halus, cokelat chips, dan vanila untuk membuat cocolan cannoli

Camilan #4 | via: buzzfeed.com

Cara membuat cocolan ini:

Kocok masing-masing 240 gr ricotta, krim keju, dan gula halus di mangkuk sedang. Aduk bersama 140 gr cokelat chips mini dan 1 sdt ekstrak vanila. Sajikan sebagai cocolan dari patahan semprong wafel.

CARA 5: Kombinasikan dengan buah panggang, granola renyah, dan madu

Camilan #5 | via: buzzfeed.com

Buah persik bakar memiliki semua kelezatan lembut. Atur buahnya di atas olesan ricotta untuk mendapatkan sarinya.

Begini cara membuatnya:

Panaskan panggangan dengan suhu sedang menuju tinggi. Oleskan 4 bagian buah persik dengan sedikit minyak sayur dan panggang hingga lembut selama 4 atau 5 menit tiap sisinya. Sajikan dengan 240 gr ricotta, 120 gr granola, dan cipratan madu yang banyak.

CARA 6: Dibuat kue mug yang sungguh mudah dan lezat

Camilan #6 | via: buzzfeed.com

Kue dalam 2 menit? Boleh juga! Kue dalam microwave bisa jadi agak sulit, tapi ricotta akan menjadikannya mudah dan lembut.

Begini cara membuat kuenya:

Kocok masing-masing 60 gr tepung dan ricotta, masing-masing 2 sdm mentega cair dan sirup maple, dan 1 butir telur berukuran besar. Taruh 70 gr raspberi di atasnya. Masukan microwave dengan setelan tinggi selama 2 menit. Setelah matang, taburkan gula halus dan sajikan segera.

CARA 7: Padankan dengan semangka, alpukat, dan kacang favoritmu untuk jadi salad yang menyegarkan

Camilan #7 | via: buzzfeed.com

Salad semangka memang terdengar aneh. Tapi kesegaran yang renyah dari buah tersebut berlawanan sempurna dengan tekstur lembut alpukat dan ricotta.

Begini cara membuat saladnya:

Berikan 240 gr ricotta, 1 buah alpukat yang dipotong kotak-kotak, dan 3 sdm kacang favoritmu di atas 900 gr semangka yang sudah dipotong-potong. Percikan dengan minyak zaitun, bumbui dengan garam dan merica, dan hias dengan daun kemangi segar. Sajikan segera.

 

Nah, itu dia camilan yang rasanya bisa semakin sempurna dengan keju ricotta. :9

 

Baca juga: Sekarang Kamu Bisa Bikin Keju Ricotta dengan Microwave!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading