Sukses

Lifestyle

6 Barang Dagangan yang Lebih Laris Saat Perayaan Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Sebagai negara mayoritas bagi pemeluk Islam, Idul Adha memang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Tak hanya sekedar perayaan yang sarat akan unsur keagamaan, namun kemeriahannya pun bercampur dengan budaya.

Tentu kamu dan keluarga punya tradisi masing-masing dalam merayakan Idul Adha. Berbicara tentang hari raya, pasti ada barang-barang kebutuhan yang harus dibeli. Tak seperti hari-hari biasa, berbagai barang dagangan ini lebih laris karena datangnya hari raya Idul Adha.

Pembungkus ketupat. Penyajian makanan saat perayaan Idul Adha memang kerap dilakukan setiap tahunnya. Walau tak semeriah Idul Fitri, namun beberapa orang ada yang tetap membuat ketupat sebagai makanan khas hari raya.

Pembungkus Ketupat. | via: en.wikipedia.org

Ayam. Masih bergelut di makanan. Tentu kamu enggak akan makan ketupat tanpa lauk. Maka, pembeli ayam pun meningkat tajam. Biasanya opor ayam dijadikan pendamping sajian ketupat bagi sebagian besar orang.

Ayam. | via: soranada.wordpress.com

Arang. Karena ini adalah Idul Qurban jadi hampir pasti kamu jadi kelebihan persediaan daging. Sudah bukan rahasia lagi, kamu beserta keluarga, tetangga, atau teman akan 'bakar-bakar' saat hari raya Idul Adha. Makanya, tiba-tiba banyak yang jual arang.

Arang. | via: stockarangbatok.blogspot.com

Alat panggang. Nah, kalau sudah beli arang dan tak punya alat untuk memanggang daging tersebut. Pasti kamu juga butuh alat panggang. Biasanya sih pedagang memang menjajakan arang bersama alat panggang ini. Jadi, kamu enggak perlu repot mencarinya lagi.

Alat Panggang. | via: lebihdari.com

Bumbu dapur. Biasanya sih ini memang ada persediaannya di rumah. Tapi karena mau 'bakar-bakar' bersama, maka berburu aneka bumbu dapur pun kerap dilakukan. Ada bumbu untuk sate, gulai, dan lain sebagainya.

Bumbu Dapur. | via: caramanfaat.com

Tusuk sate. Karena zaman sudah makin instan, bahkan kamu enggak perlu membuat tusuk sate sendiri. Cukup beli. Biasanya, ini bisa langsung kamu beli secara paket dengan isi sekian buah. Malah jarang ditemukan sih pedagang yang menjual tusuk sate satuan.

Tusuk Sate. | via: indonetwork.co.id

Walau pun perayaan ini memang berdasar pada agama, namun juga mendatangkan hikmah bagi para penjual yang berdagang barang-barang kebutuhan Idul Adha. Kalau kamu, ada barang dagangan lain yang biasa dibeli saat Idul Adha tiba? Langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Ikuti 5 Tips Sebelum Membeli Hewan Qurban untuk Idul Adha 2015

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading