Sukses

Lifestyle

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko

Fimela.com, Jakarta Jadi salah satu kota cantik di Eropa membuat biaya treveling ke Prague kian meninggi. Namun, dengan cara-cara berikut ini kamu bisa tetap melakukan perjalanan on budget di kota memesona yang bertempat di Republik Ceko ini.

Menjelajah kota dengan berjalan kaki. Karena tata letak kota yang begitu mengagumkan, rasa lelah pastinya enggak akan terasa. Merasakan atmosfernya, mendengar cara berkomunikasi warga lokal, dan mengagumi bangunan-bangunan arsitektur yang berjajar sepanjang jalan.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: snipview.com

Menjelajahi situs peninggalan Yahudi. Berada di sebelah utara Old Town Square, kamu bisa mengunjungi museum dengan tiket masuk seratus dua puluh ribu rupiah. Menjelajah peninggalan Hitler di dalam bangunan yang sarat akan gaya Spanyol.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: bohemia-apartments.com

Melihat pertunjukkan musik klasik. Membayar tiga ratus ribu rupiah di Rudolfinum, kamu langsung bisa mendengarkan alunan musik klasik yang begitu syahdu. Jajaran nada yang seakan membawamu kembali ke abad 18.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: avantgarde-prague.com

Menghabiskan waktu di taman. Beberapa kota di Eropa memang terkenal akan tata letak tamannnya yang sanggup membuat siapa pun betah berlama-lama. Mengucapkan selamat tinggal pada sang surya di biara Strahov, berteman dengan barisan pohon dan lekukan labirin.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: tripadvisor.com

Berbelanja di pasar lokal. Masih di area biara Strahov, hanya berjalan kaki sebentar kamu akan temui pasar Naplavka tepat di tepi sungai. Bertandang ke sana pada hari Minggu pagi kamu bisa mencicip jajanan lokal.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: tasteofprague.com

Pertunjukkan teater boneka. Divaldo Minor, dimana kamu bisa melihat atraksi unik khas Prague. Membayar sekitar enam puluh ribu rupiah kamu bisa langsung menonton teater boneka.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: kidsinprague.com

Penginapan terjangkau. Berkunjung di peak season, harganya tentu akan jauh lebih murah. Perbedaan harga dengan musim liburan mencapai 40%. Kamu bisa pilih hotel atau hostel sesuai kebutuhan dengan biaya mulai dari dua ratus lima puluh lima ribu rupiah per malam.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: book-travel-prague.com

Makan murah. Kalau harga di penginapan terbilang mahal, coba telusuri jalan-jalan kota dan temukan kedai-kedai yang menjual makanan lokal. Gulai daging, kue bola, dan kentang bisa kamu dapatkan dengan harga tujuh puluh lima ribu. Usahakan datang sebelum jam dua siang untuk mendapatkan penawaran spesial selama makan siang.

8 Cara untuk Menikmati 'Traveling' Hemat di Prague, Republik Ceko. | via: 10best.com

Kalau kamu tahu cara lain untuk menikmati traveling hemat di Prague, Republik Ceko, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 8 Petualangan Tak Terlupakan yang Tersembunyi di Sudut Eropa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading