Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Ini Harus Kamu Lakukan untuk Tingkatkan Produktifitas

Fimela.com, Jakarta Kamu enggak bakal bisa rajin ketika kamu saudah berpuluh-puluh tahun menjadi seorang pemalas. Begitu juga dengan produktifitas. Kamu enggak bisa langsung jadi produktif tanpa melakukan sesuatu. Nah, bagaimana caranya supaya kamu bisa jadi produktif? Lakukan lima hal di bawah ini. 

#1

Kamu pasti sering melihat orang yang selalu membawa buku kemana pun dia pergi. Tirulah kebiasaan baik ini. Tapi bukan buku bacaan tapi buku tulis atau gambar. Sehingga kapan pun muncul ide yang cemerlang kamu bisa langsung menuliskannya. Ini akan melatih otakmu untuk terus bekerja dan menjadi produktif. 

#2

Jangan terlalu betah di rumah kalau sedang libur kuliah atau kerja. Lebih baik kamu pergi ke suatu tempat yang menarik. Seperti galeri, museum atau taman. Bawa juga buku catatanmu. Catat apa saja yang menarik perhatian dan cari tahu lebih dalam lagi. Ini akan memancing inspirasimu untuk selalu berkarya. 

#3

Berusahalah untuk enggak membuang barang yang unik di kamarmu. Simpan, tapi jangan pilih tempat yang enggak bisa kamu lihat. Siapa tahu barang-barang lama itu bisa menambah inspirasimu. 

#4

Banyak orang yang enggak bisa dibangunkan dengan mudah. Cobalah untuk melatih dirimu bangun tidur dengan cepat. Sehingga otakmu akan terlatih untuk menjadi lebih kreatif lagi. 

#5

Berlatih dan memainkan musik apa pun bisa meningkatkan kecerdasan otak dan juga kreatifitas. 



Dengan mengikuti kelima hal di atas, kamu akan menjadi pribadi yang produktif. Enggak ada lagi waktu yang kamu sia-siakan. Kamu pun juga akan lebih banyak menghasilkan karya. Tapi semuanya butuh proses. Bersabarlah sambil melaksanakannya dengan tekun. 

Baca juga: 10 Hal yang Membedakan antara Orang Sibuk dan Produktif

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading