Sukses

Lifestyle

Menyesatkan Diri di Matera, Kota Tua yang Dilupakan Italia

Fimela.com, Jakarta Matera, sebuah kota tua di Italia yang namanya masih jarang disebutkan para traveler dunia. Dinding rumah dengan warna seragam, lengkap dengan liukan jalan-jalan kecil khas abad pertengahan adalah panorama yang sukses membuatmu merasa kembali ke masa lalu.

Matera, Italia. | via: hote-italia.com

Berada di timur Naples, kota ini tak hanya sekedar memberikan nuansa kuno karena tata letaknya. Namun, furniture yang mengisi rumah-rumahnya pun tak lagi berusia muda.

Matera, Italia. | via: anotherheader.wordpress.com

Beberapa bangunan memang terabaikan, namun yang lain sudah bertransformasi menjadi sebuah rumah tinggal, cafe, maupun hotel. Belum banyak diketahui para pelancong, kota ini tak terlalu disesaki oleh turis.

Sassi Di, Matera, Italia. | via: oltrefreepress.com

Menapaki langkah demi langkah di jalan-jalan kecil Matera sambil mendengarkan penduduk lokal yang bercengkrama adalah satu sensasi intim yang bisa kamu rasakan. Ditambah, kamu bisa mengunjungi Sassi Di, sebuah situs yang jadi primadona kota kuno ini.

Matera Cathedralita, Italia. | via: italia.it

Tak hanya itu, kamu juga bisa bertandang ke Castello Tramontano dan katedral yang sudah berdiri sejak abad ke-13. Jangan sampai melewatkan 'atraksi' matahari terbit maupun terbenam sambil menikmati panorama yang bersaji dari ketinggian.

Lupa diri, rasanya sihir abad pertengahan telah bersenyam dalam diri melalui Matera, kota tua yang dilupakan Italia.

 

Baca Juga: Hotel Gelembung, Pengalaman Tidur di Tengah Gurun Spanyol

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading