Sukses

Lifestyle

5 Cara yang Bikin Kamu Bertahan Kalau Gempa Hari Ini Terjadi

Fimela.com, Jakarta Karena kita hidup di atas permukaan bumi dimana lempengan-lempengannya terus bergeser, gempa hari ini bisa saja terjadi. Enggak ada yang berdoa akan hal itu. Tapi, toh enggak ada salahnya kan untuk mempersiapkan diri? Nah, supaya kamu bisa bertahan melewati gempa itu, sebaiknya simak 5 cara berikut ini.

#1

Saat gempa terjadi, perhatikan sekitarmu, benda atau bangunan apa yang memiliki kemungkinan untuk rubuh ataupun berpindah, sehingga kamu bisa menentukan langkah untuk menghindarinya.

5 Cara yang Bikin Kamu Bertahan Kalau Gempa Hari Ini Terjadi. | via: legoengineering.com

#2

Jangan lupa untuk selalu melindungi bagian kepala dengan tangan atau apapun yang menurutmu bisa jadi pelindung. Karena kamu harus tetap berpikir untuk melewati gempa tersebut.

5 Cara yang Bikin Kamu Bertahan Kalau Gempa Hari Ini Terjadi. | via: humboldt.edu

#3

Jangan panik! Kamu harus bisa berpikir jernih dan yang paling penting, kalau kamu tenang, orang sekitarmu juga enggak freak out dan sama-sama bisa cari solusi untuk bertahan dari gempa itu sendiri.

5 Cara yang Bikin Kamu Bertahan Kalau Gempa Hari Ini Terjadi. | via: nytimes.com

#4

Kalau enggak terlalu penting, jangan terlalu banyak membawa berbagai macam barang. Kan saat menyelamatkan dirinya kamu juga jadi repot.

5 Cara yang Bikin Kamu Bertahan Kalau Gempa Hari Ini Terjadi. | via: news.nationalgeographic.com

#5

Setelah gempa terjadi, jangan lupa memeriksa kembali apa yang retak atau rusak dari rumahmu. Segera perbaiki sebelum nantinya mencelakan orang lain.

5 Cara yang Bikin Kamu Bertahan Kalau Gempa Hari Ini Terjadi. | via: framework.latimes.com

Kalau kamu tahu cara lain bagaimana bertahan kalau gempa hari ini terjadi, langsung aja tambahkan di kolom komentar.

 

Baca Juga: 7 Tipe Manusia Ketika Mengahadapi Gempa Bumi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Tips

What's On Fimela
Loading