Sukses

Lifestyle

Batu Ini Jadi Bukti Tentara Gajah Menyerang Kabah di Zaman Rasul

Fimela.com, Jakarta Saleh Musfer Al Gamdi, seorang laki-laki asal Saudi Arabia, tersandung sebuah batu hitam, ketika sedang berburu di sebuah pegunungan dekat dengan perbatasan Yaman-Saudi. Batu hitam itu dia kenali sebagai batu yang ada di dalam Al-Quran. Satu tahun setelah itu, dia ditawari uang sebesar 4 juta dollar atau sekarang setara dengan 53 triliun rupiah untuk ditukar dengan batu tersebut. Wow! Tapi sayang, dia menolak tawaran tersebut.

Batu sakral | via: emirates247.com

Kamu masih ingat, kan, dengan kisah Burung Ababil yang berhasil mencegah Pasukan Gajah untuk menyerang Ka'bah? Kisah ini tertulis di dalam Al-Quran Surat Al-Fiil, yang artinya gajah. Nah, batu hitam tersebut, memiliki ciri-ciri yang disebutkan di Al-Quran. Batu itu memiliki gambar burung dan gajah, beratnya 131 gram.

Batu bergambar burung dan gajah | via: emirates247.com

Batu ini telah ditawar oleh berbagai pihak, lho! Pertama, ditawar oleh seseorang asal Mesir yang bekerja di bidang arkeologi, setelah dilakukan pengecekan di labolatorium. Tawaran ditolah oleh Gamdi. Tawaran kedua datang dari departemen pariwisata di Kota Baha, bagian selatan Saudi Arabia. Tapi tawaran dia tolak lagi.

 

Wow! Ternyata batu sakral sebagai bukti nyata sejarah nilainya tak terkira, ya. (Karla)

 

[Baca juga]: Batu Akik Jenis Biduri Bulan Memikat Hati Victoria Beckham

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading