Sukses

Lifestyle

Turis Bugil Bikin Gempa di Gunung Kinabalu Malaysia

Fimela.com, Jakarta Gunung Kinabalu, Negara Bagian Sabah, Malaysia diguncang gempa berkekuatan 5,9 skala Richter yang menewaskan 16 orang. Entah kebetulan atau bukan, goncangan terjadi setelah serombongan turis bule foto bugil di tempat itu.

Gunung Kinabalu merupakan gunung yang dikeramatkan warga Malaysia. Mereka yakin jika berbuat hal buruk di tempat ini akan mendatangkan keburukan.

Turis bugil di Gunung Kinabalu Malaysia

Nah, beberapa pekan sebelumnya, sekitar 10 turis asing berfoto telanjang bahkan pipis sembarangan di dekat puncak Kinabalu. Dan, Jumat, (5/6) gempa terjadi, 'membunuh' belasan warga.

Foto turis bugil di Gunung Kinabalu Malaysia

Bukan hanya masyarakat Malaysia yang yakin jika gempa ini akibat kekurang-ajaran para turis, tapi juga pemerintah Negeri Jiran pun percaya. Mereka berang melihat kelakuan para turis ini.

Turis bugil picu terjadinya gempa di Gunung Kinabalu Malaysia

Wakil Kepala Pemerintahan Sabah Tan Sri Joseph Pairin Kitingan menyebutkan, inilah yang akan terjadi jika kearifan budaya lokal tidak dihargai. Peristiwa ini menjadi peringatan bagi semua orang.

Gempa di Gunung Kinabalu Malaysia

Joseph menegaskan pihaknya tengah memburu seluruh turis itu. Dia telah mengidentifikasi lima dari 10 orang dan telah dikeluarkan perintah agar mereka tak keluar dari wilayah Kepolisian Diraja Malaysia.

Kerusakan akibat gempa di Gunung Kinabalu Malaysia

Ke-10 turis ini tak mempedulikan peringatan pemandu wisatanya agar tidak membuka baju. Bahkan mereka malah mengolok-olok si pemandu wisata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading