Sukses

Lifestyle

Kemegahan Camp Nou, Stadion Barcelona

Fimela.com, Jakarta Camp Nou, stadion Barcelona yang terletak juga di kota yang memiliki nama yang sama, yakni Barcelona ini menjadi saksi bisu perjalanan klub sepak bola yang telah berdiri sejak 1899.

Nama Nou Camp sendiri berarti stadion baru. Saat ini, Camp Nou menjadi stadion terbesar di Eropa dengan kapasitas lebih dari 99 ribu tempat duduk. Stadion ini awalnya dibangun pada 28 Maret 1954 dan pertama kali dibuka untuk umum pada 24 September 1957.

Camp Nou | via: youtube.com

Dekatnya jarak antara tribun penonton dengan lapangan hijau, membuat stadion milik El Barca itu dikenal sebagai stadion yang paling terasa atmosfer hubungan emosional antara pertandingan di lapangan dan dukungan penonton. Pada tahun 2000 terjadi pergantian nama dari Estadi del FC Barcelona menjadi Camp Nou. Sejak berganti nama, banyak pertandingan internasional digelar di stadion ini, termasuk dua kali laga final Liga Champions.

Camp Nou | via: zerozero.pt

Tak hanya stadion sepak bola, namun ada juga museum dan area multimedia di dalam stadion ini. Di area multimedia, kamu akan melihat dan mendapatkan seluruh informasi apapun yang kamu mau. Mulai dari informasi sejarah klub sampai cuplikan gol-gol terbaik yang diaplikasikan dengan teknologi layar sentuh. Atau mendengarkan lagu kebanggaan Barcelona dalam beberapa bahasa. Sedangkan di museum, kamu bisa melihat dereten trofi yang telah dikoleksi tim raksasa itu. Meskipun demikian, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk menyentuhnya.

Camp Nou | via: liputan6.com

Stadion ini juga pernah dijadikan sebagai tempat acara keagamaan dan konser beberapa musisi dunia. Pada 17 November 1982, Paus Paulus II pernah melakukan ceramah yang dihadiri 121 ribu jemaat. Di tahun 1983, musisi Julio Iglesias juga pernah melakukan konser yang dihadiri 60 ribu penonton.

Benar-benar stadion bersejarah. Pantas saja Barcelona enggan menjual nama Camp Nou.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading