Sukses

Info

Melihat Kecanggihan Samsung Neo QLED 8K, Televisi dengan Teknologi AI Seharga Rp100 jutaan

Fimela.com, Jakarta Menonton televisi (TV) menjadi hiburan yang bisa dilakukan bersama pasangan dan keluarga, bahkan bisa menjadi me time. Aktivita menonton film di televisi hingga bermain game bisa menjadi quality time Bersama orang terkasih tanpa perlu biaya yang besar atau membuang waktu di perjalanan.

Kini, televisi pun semakin canggih dengan teknologi terkini hingga memanfaatkan AI untuk gambar yang semakin tajam dan suara yang maksimal. Salah satu televisi yang memiliki teknologi AI ialah Samsung Neo QLED 8K TV yang baru saja diperkenalkan oleh Samsung Electronics.

Ubay Bayanudin, Head of Product – AV Business, Samsung Electronics Indonesia menyampaikan Samsung Neo QLED 8K TVdidukung oleh prosesor terbaru NQ8 AI Gen3, prosesor dengan teknologi berbasis AI yang dapat menganalisa dan meningkatkan detail gambar secara real time.

"AI di dalam TV mempermudah untuk memproses otomatis fitur di TV. Penonton pun akan menikmati gambar yang bagus. Prosesor terbaru NQ8 AI Gen3 ini memberikan pengalaman menonton baru seperti teknologi 8K AI Upscaling Pro yang dapat meningkatkan kualitas konten hingga setara 8K. Ada juga fitur Adaptive Sound yang dapat meningkatkan kualitas suara. Sementara fitur AI Customization akan menyesuaikan konten dengan preferensi pengguna,” kata Ubay Bayanudin dalam konferensi pers di Jakarta, (12/9).

TV berteknologi AI tidak hanya mendapatkan gambar dan suara yang optimal, tetapi juga merasakan sensasi emosional seolah-olah berada langsung di dalam adegan.

Ubay menyampaikan jika TV AI Samsung menghadirkan tiga standar baru yang tidak dimiliki oleh TV biasa, memberikan kualitas hiburan yang lebih baik.

3 standar baru pengalaman menonton TV dengan AI di Neo QLED 8K

Samsung TV AI dapat Dipersonalisasi untuk Setiap Anggota Keluarga

Samsung memahami kebutuhan pengguna TV di Indonesia dan menemukan bahwa 59% orang Indonesia memilih menonton film di beragam streaming service saat menggunakan TV. Untuk meningkatkan kenyamanan menonton film, fitur AI Customization pada Neo QLED 8K memungkinkan pengguna secara otomatis mengatur kontras warna dan kualitas tampilan konten sesuai preferensi individu.

Teknologi canggih ini menganalisis jenis konten yang sedang ditonton dan menyesuaikan pengaturan visual, sehingga setiap anggota keluarga dapat dengan harmonis menikmati program favorit sesuai selera tontonan mereka.

Samsung TV AI Mampu Meningkatkan Kualitas Gambar Konten Lama Menjadi Setara 8K

Samsung Neo QLED 8K TV menghadirkan teknologi upscaling canggih lewat fitur 8K AI Upscaling Pro yang mampu meningkatkan resolusi rendah pada konten lama hingga setara kualitas 8K. Fitur ini memungkinkan konsumen menikmati tayangan favorit, termasuk video kenangan seperti rekaman ulang tahun atau momen spesial keluarga, dengan detail yang jauh lebih tajam dan jelas.

Jika memiliki video lama yang direkam bertahun-tahun lalu dengan resolusi standar, Neo QLED 8K yang kini memiliki 512 neural networks, 8 kali lebih banyak dari sebelumnya, dapat memperbaiki tampilan gambar sehingga setiap momen yang Anda saksikan kembali terlihat lebih hidup dan tajam.

Samsung TV AI Mampu Hadirkan Suara Sesuai Adegan

Neo QLED 8K juga memperkenalkan standar terbaru dalam pengalaman audio dengan kemampuan audio remastering yang canggih. Berbeda dengan TV non-AI yang hanya dapat mengatur volume secara merata untuk suara objek dan latar belakang, fitur Adaptive Sound di TV AI Samsung mampu memisahkan dan membedakan antara suara latar belakang dan suara objek secara terpisah.

Teknologi ini memungkinkan TV untuk menyesuaikan audio dengan lebih akurat, memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih jelas dan imersif sesuai dengan setiap adegan. Dengan kemampuan ini, setiap elemen suara dalam film atau acara televisi terdengar lebih hidup dan sesuai dengan konteksnya.

Tersedia tiga ukuran, Neo QLED 8K QN900D 85 inci dengan harga Rp132.599.000. Sementara Neo QLED 8K QN800D tersedia dalam ukuran 65 dan 75 inci dengan harga mulai dari Rp54.999.000 hingga Rp73.399.000.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading