Sukses

Info

Layanan Penemuan AI Baru untuk Bantu Bisnis Hadapi AI

Fimela.com, Jakarta Artificial Intelligence atau AI menjadi top teknologi tren yang dapat membantu kehidupan sehari-hari hingga dunia bisnis. Melihat hal ini, Hitachi Vantara, anak perusahaan dari Hitachi Ltd yang bergerak di bidang infrastruktur penyimpanan data dan manajemen hybrid cloud, meluncurkan Hitachi iQ, yang meliputi infrastruktur, solusi, dan layanan yang dirancang untuk AI. 

Inovasi ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif dengan NVIDIA untuk mengembangkan generasi baru solusi AI yang transformatif, seperti yang diumumkan pada bulan Maret lalu.Dengan sertifikasi NVIDIA DGX BasePOD™, penawaran infrastruktur pertama dari Hitachi iQ mencapai standar tertinggi dalam hal kinerja dan keandalan, serta membantu pelanggan mengoperasikan aplikasi AI dengan lancar.

Didukung oleh solusi Hitachi Content Software for File, Hitachi iQ memberikan kecepatan, efisiensi, dan pemrosesan yang diperlukan bagi pelanggan untuk mempercepat dan mengoptimalkan waktu dalam mendapatkan wawasan, sehingga dapat menghasilkan hasil transformatif untuk bisnis mereka. Ketika teknologi canggih dan baru yang berbasis data seperti AI generatif mendorong transformasi bisnis secara signifikan, teknologi ini juga menambah tekanan pada infrastruktur yang sudah mengalami beban berat.  

"Hitachi iQ dirancang untuk menangani beban kerja AI yang paling kompleks dan berat sehingga membantu perusahaan untuk tetap unggul dan terdepan dalam hal teknologi, karena mereka dapat memanfaatkan kemampuan AI dengan cara yang efisien dan berkecepatan tinggi,” kata Octavian Tanase, Chief Product Officer di Hitachi Vantara.

Menurut laporan terbaru dari S&P Global Market Intelligence, "Infrastruktur IT mengalami tekanan karena kebutuhan sumber daya yang besar untuk menjalankan beban kerja AI. Hanya sepertiga (32%) responden yang menyatakan bahwa perusahaan mereka secara konsisten dapat memenuhi permintaan untuk beban kerja AI internal.

”Melalui kolaborasi ini, Hitachi Vantara dapat membantu memenuhi kebutuhan pasar dengan mengembangkan kemampuan AI yang didukung oleh hybrid cloud, untuk mendapatkan informasi yang dapat digunakan segera untuk meningkatkan operasi bisnis. Mendapatkan sertifikasi NVIDIA DGX BasePOD menegaskan komitmen Hitachi Vantara untuk menyediakan infrastruktur data yang kuat, skalabel, berkinerja tinggi, dan terpercaya yang mendukung beban kerja AI tingkat lanjut, serta memastikan klien memiliki fondasi yang optimal untuk aspirasi AI mereka.  Sertifikasi NVIDIA DGX BasePOD tidak hanya menunjukkan bahwa solusi ini telah memenuhi standar ketahanan dan kinerja yang ketat, tetapi juga mewakili peningkatan signifikan untuk menangani bandwidth dan kecepatan yang luas dari jaringan saat ini,” kata Octavian

Layanan Hitachi Vantara AI Discovery

Untuk mendukung pelanggan dalam perjalanan mereka menuju AI, Hitachi Vantara juga meluncurkan AI Discovery Service yang dirancang untuk membantu pelanggan mengidentifikasi kasus penggunaan AI yang memberikan dampak atau keuntungan terbesar, menilai kesiapan data mereka, menentukan ROI, dan membuat roadmap strategis untuk implementasi AI yang sukses.

Pelanggan dapat memilih dari berbagai layanan konsultasi AI, mulai dari program Discovery yang berlangsung selama tiga minggu, hingga program Advisory dan Jumpstart yang dapat berlangsung hingga 12 minggu, mencakup penilaian teknologi, pembuktian konsep, perencanaan produksi, dan lainnya.

“Solusi AI memerlukan kombinasi alat, teknologi, platform, dan kerangka kerja yang memfasilitasi pengembangan, penerapan, dan manajemen model. Dengan menggabungkan keahlian industri Hitachi dan mitra perusahaan Hitachi lainnya seperti GlobalLogic dengan portofolio solusi Hitachi iQ, perusahaan menawarkan kombinasi unik dari infrastruktur dan kemampuan layanan untuk memberikan alat yang disesuaikan dan spesifik untuk industri,” papar Jeb Horton, Wakil Presiden Senior Layanan Global di Hitachi Vantara.

“Perusahaan di berbagai industri sedang mencari cara untuk membangun platform AI yang tepat untuk membantu mereka mengubah data mereka menjadi intelijen,” kata Tony Paikeday, Direktur Senior Sistem DGX di NVIDIA.

Kombinasi solusi yang dibangun di atas platform dan perangkat lunak DGX NVIDIA, bersama dengan keahlian Hitachi Vantara dalam penemuan dan perencanaan AI, akan membantu memberikan pelanggan landasan untuk mempercepat kemampuan AI generatif mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading