Sukses

Info

Incography 2024: Kompetisi Fotografi Kopi Indonesia Persembahan Expat. Roasters

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pecinta fotografi? Expat. Roasters dengan bangga menggelar Incography 2024, sebuah kompetisi fotografi kopi Indonesia yang dirancang untuk merayakan rasa cinta pada kopi melalui mata para penggemar fotografi. Terbuka untuk semua pecinta fotografi yang berusia 18 tahun ke atas, Incography 2024 tidak dipungut biaya dan memberikan kesempatan kepada peserta untuk menunjukkan keterampilan dan kecintaan mereka terhadap kopi. Kompetisi ini akan dinilai oleh fotografer terkenal Indonesia, Rio Motret, dan para pemenang akan mendapatkan hadiah total senilai lebih dari IDR 50 juta.

Peserta dapat mengikuti kompetisi dalam dua kategori utama: Profesional (menggunakan kamera profesional) dan Amatir (menggunakan ponsel). Masing-masing kategori ini memiliki dua sub-kategori: Expat. Roasters dalam Fokus dan Capture Kopi Secara Umum, dengan tema “ Sebuah Ode Fotografi untuk Budaya Kopi Indonesia yang Kaya”. Baik itu hiruk-pikuk kafe yang ramai atau ketenangan pagi hari dengan secangkir kopi, setiap foto adalah kesempatan untuk membawa penonton ke dalam dunia aroma, rasa, dan komunitas.

“Di Expat. Roasters, kami percaya bahwa kopi lebih dari sekadar minuma ini adalah cerita, tradisi, dan komunitas,” kata Shae Macnamara, CEO dan Founder Expat. Roasters. “Melalui Incography 2024, kami ingin menginspirasi dan mendidik individu untuk menghargai budaya kopi Indonesia yang dinamis sambil memberikan mereka platform untuk mengekspresikan kreativitas mereka.”

Ajakan untuk Mengenal Budaya Kopi Indonesia

Kompetisi ini merupakan ajakan bagi para penggemar fotografi untuk menangkap esensi dari budaya kopi Indonesia, dengan tujuan untuk menghubungkan para pecinta kopi di mana pun. “Fotografi memungkinkan kita untuk membekukan momen dalam waktu dan menceritakan kisah yang beresonansi dengan orang-orang,” kata Rio Motret, seorang fotografer terkenal Indonesia dan juri untuk Incography 2024. “Saya sangat menantikan bagaimana para peserta akan menginterpretasikan budaya kopi Indonesia yang kaya melalui lensa mereka.”

Untuk bergabung dalam Incography 2024 oleh Expat. Roasters, peserta harus mendaftar di https://expatroasters.com/pages/incography2024 mulai 19 Agustus 2024. Setelah mendaftar, mereka dapat mengunggah entri mereka di akun Instagram masing-masing dan melakukan kolaborasi post dengan @incography, serta men-tag @expatroasters dan menggunakan tagar #incography2024, #expatshutter, dan #photocompetition2024. Peserta dapat mengirimkan foto sebanyak mungkin, tapi semua karya harus orisinal, dan setiap foto akan dinilai secara individual.

Finalis yang terpilih akan diumumkan pada 1 Oktober 2024, dan diharuskan mengirimkan foto-fotonya sebelum 3 Oktober 2024. Kompetisi ini akan berpuncak pada pengumuman pemenang pada acara talkshow fotografi yang dipimpin oleh Rio Motret di Expat. Roasters Darmahusada, Surabaya, pada 12 Oktober 2024. Para pemenang akan menerima hadiah utama berupa uang tunai, voucher, sertifikat, dan merchandise yang nilai totalnya lebih dari 50 juta Rupiah.

Incography 2024 oleh Expat. Roasters didukung oleh jajaran sponsor dan mitra media yang luar biasa, termasuk OATSIDE, MiiR, Nobo, Narasi, Komunitas Narasi, WMNLyfe, Harian Disway, Tempo.co, Liputan 6, Fimela, Era.id, dan Ketik.

So, jangan lewatkan kesempatan ini ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading