Sukses

Info

Sambut HUT ke-79 RI Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim Menggelar Pameran Tunggal 50 Buku Karyanya

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk merayakan kemerdekaan. Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Periode April 2002-Februari 2005 Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim menggelar pameran tunggal 50 buku karyanya di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta Pusat dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Seperti yang Fimela lansir dari liputan6 (16/8) pameran buku dengan tema 'Menjaga Ibu Pertiwi dan Bapak Angkasa-Retired but not Expired' itu resmi dibuka Chappy pada Kamis pagi (15/8/2024) pukul 10.00 WIB. Pembukaan pameran dihadiri keluarga dan kolega-kolega Chappy. Sebagian besar buku karya Chappy berisi ulasan, analisis, dan pemikiran pribadi Chappy mengenai kedirgantaraan dan pertahanan negara, semisal buku yang berjudul 'Air Force Leadership' dan 'Tol Udara Nusantara'.

"Saya beruntung menjadi pilot angkatan udara, tapi dalam perjalannya saya mendapat kesempatan untuk menjadi pilot penerbangan sipil," dalam keterangannya.

Sebagian buku karya Chappy yang lain terdiri dari tulisan soal kepemimpinan dan humaniora. Tak hanya itu, Chappy juga menulis buku yang berkaitan dengan kegiatannya usai purna tugas. Buku ini adalah wujud dari apresiasi dia setelah pensiun.

Terdapat Ruang Keluarga yang Berisi Buku yang Ditulis Istrinya

Pada pameran ini, Chappy tak hanya memamerkan buku karyanya saja. Ada pula family corner, yang berisi ragam buku yang ditulis istrinya Pusparani Hasjim dan dua anak serta mantu Chappy. 

"Ada dua sisi di sini, selain saya ingin menyebarkan tentang kedirgantaraan saya juga ingin berbagi di bidang literasi.Saya punya kegiatan misalnya literasi akhir pekan, saya ada kegiatan monthly meeting, pertemuan bulanan di pusat studi air power Indonesia," ujarnya.

Chappy, saat ini aktif di Pusat Studi Air Power Indonesia dan lembaga think tank yang fokus mengkaji isu kedirgantaraan dan pertahanan. Chappy berharap, lewat pameran buku ini dapat mengajak lintas generasi agar terus aktif berkarya.

Tertarik untuk datang? Pameran buku tunggal Chappy Hakim bakal berlangsung sampai 21 Agustus 2024 di Perpusnas RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Sahabat Fimela, jangan sampai kelewatan ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading