Sukses

Info

Hanya Andalkan 3 Bahan Dapur, Begini Trik Agar Lantai Bersih dan Kesat Tanpa Bau Amis setelah Dipel

Fimela.com, Jakarta Rajin mengelap lantai adalah salah satu tips menjaga kebersihan dan kesegaran rumah. Namun, sering kali terjadi masalah ketika setelah dilakukan pengelapan, lantai malah tercium bau yang tidak sedap.

Masalah ini tidak hanya disebabkan oleh ketidaktepatan dalam penggunaan cairan pembersih, tetapi juga bisa berasal dari kebersihan kain pel itu sendiri.

Jika kain pel jarang dibersihkan atau hanya dibilas dengan air setelah dipakai, kotoran yang menempel pada kain akan terus bertambah dan mengurangi efektivitas proses pengelapan.

Untuk itu, ada beberapa trik yang dapat kamu terapkan untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di kain pel. Informasi ini kami rangkum dari berbagai sumber pada hari Senin, 24 Juni 2024, dan berikut ini kami sajikan selengkapnya.

Bahan-bahan

  • Garam
  • Soda kue 
  • Sabun cuci piring

Campurkan Seluruh Bahan Pembersih

Pertama, siapkan ember berisi air panas. Setelah itu, masukkan garam secukupnya, soda kue, dan sabun pencuci piring dalam jumlah yang tepat. Aduk hingga semua komponen larut sempurna dan menghasilkan sedikit buih.

Rendam Kain Pel

Untuk langkah berikutnya, letakkan kain pel yang telah kotor ke dalam ember yang berisi larutan bahan-bahan sebelumnya. Biarkan kain pel terendam selama satu jam agar kotoran yang sulit dihilangkan dapat larut sepenuhnya.

Bilas dan Keringkan Kain Pel

Setelah direndam selama satu jam, kain pel dapat digosok ringan dan kemudian dicuci sampai bersih. Setelah itu, jemurlah hingga benar-benar kering.

Kain Pel Siap Digunakan

Kain pel akan kembali bersih dan siap digunakan untuk mengepel tanpa khawatir membuat lantai berbau. Semoga berhasil!

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Kain Pel

Mengepel Lantai Menggunakan Apa?

Menerapkan air bersih, memilih pel yang berkualitas, dan menggunakan karbol atau pembersih lantai adalah strategi untuk memastikan bahwa lantai tetap bersih dan harum sepanjang hari. Meskipun keduanya bertujuan membersihkan lantai, hasil akhir yang diperoleh dapat bervariasi.

Apakah Lantai Kayu Bisa Dipel?

Merawat lantai kayu yang sudah dipoles atau diberi lilin itu gampang. Kamu cukup pakai penyedot debu atau lap kering buat membersihkannya. Paket Perawatan Lantai Kayu Tarkett adalah solusi yang tepat untuk pekerjaan ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading