Sukses

Info

Alternatif Jalur Darat dan Laut Menuju Lombok untuk Nonton MotoGP Mandalika

Fimela.com, Jakarta Antusias dan dukungan para wisatawan dan pecinta MotoGP menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 terlihat dengan ludesnya tiket perjalanan udara ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun, masih ada jalan alternatif menuju Lombok lewat jalur darat dan laut untuk bisa menyaksikan ajang MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret. 

Seperti yang disarankan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Selain menyiapkan aksesibilitas dari udara, darat, laut, tersedia juga fasilitas armada bus dan shuttle bus untuk memudahkan para wisatawan.

"Dari angkutan laut masih sebagian tersedia dari empat jalur pelintasan laut, kapal ke Pulau Lombok dari Pulau Jawa, Bali, Sumbawa, dan Kalimatan. Dari darat ada 188 armada shuttle bus dan 278 armada bus," ujar Sandiaga saat rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, Rabu, 16 Maret 2022 seperti ditulis Liputan6.com.

Ludesnya tiket jalur udara juga diikuti okupansi penginapan yang di-booking dan terisi. Ia merinci jika penginapan yang telah terisi sebanyak 11.244 kamar dan per 14 Maret 2022 masih tersedia 6.492 kamar.

Penginapan yang masih tersedia, sebagian besar berada di Gili Tramena, NTB. Lokasi tersebut menjadi tempat menginap Kemenparekraf yang juga antusias merasakan sensasi glamping.

Paket Atraksi

Ada juga paket akomodasi dan atraksi yang disediakan, yaitu paket yang termasuk dengan penginapan, serta paket Bali-Lombok. Sandiaga Uno menyebutkan jika tiket atraksi dan akomodasi terjual 1.544 tiket.

Untuk atraksi atau maint event, ditargetkan dapat menjaring 60 ribu penonton. Dengan rangkaian sejak 18 Maret hingga balapan utama yang digelar pada 20 Maret 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading