Sukses

Info

Wakil Menteri Kesehatan Mengungkapkan Bukan Tidak Mungkin Indonesia Lakukan Vaksin Keempat

Fimela.com, Jakarta Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, mengungkapkan bukan tak mungkin untuk Indonesia melakukan vaksin Covid-19 dosis keempat.

Dante menyampaikan jika nantinya diperlukan untuk studi berkelanjutan terkait vaksinasi, dan jika hasil uji tersebut menunjukan Indonesia membutuhkan vaksin keempat, hal tersebut bukanlah tidak mungkin.

"Kalau nanti diperlukan dengan studi yang terus kita evaluasi ternyata kita butuh booster keempat, bukan tidak mungkin booster keempat itu perlu dilakukan," ungkap Wamenkes Dante dikutip dari Liputan6.com pada Kamis, (24/02/2022)

Pemerintah masih fokus pelaksanaan vaksin dosis 1, 2 dan booster

Menurut Dante, saat ini Kemenkes masih fokus pelaksanaan vaksinasi Covid-19 primer dosis satu dan dua serta booster atau vaksin ketiga. Untuk vaksinasi tersebut, Kemenkes menargetkan untuk selesai pada Juni 2022.

Apabila semua telah mencapai target, barulah Kemenkes melakukan evaluasi dengan uji lidik epidemiologi untuk mengukur seberapa penting vaksinasi booster keempat diperlukan guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat tanah air.

"Bukan tidak mungkin booster keempat itu diperlukan. Tapi bukan sekarang waktunya untuk melakukan booster keempat," ujarnya, dikutip dari Liputan6.com pada Kamis, (24/02/2022).

Untuk Nakes

Di tempat terpisah, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi, menyebut bahwa pihaknya mengkaji rencana pemberian vaksinasi keempat kepada tenaga kesehatan.

Hal tersebut dikarenakan tenaga kesehatan dinilai sangat berisiko terjangkit, karena berhadapan langsung dengan pasien-pasien Covid-19. "Iya untuk nakes ya," ujar Siti Nadia dikutip dari Liputan6.com pada Kamis, (24/02/2022)..

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf #Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading