Sukses

Health

Solusi Nyaman dan Aman untuk Pengobatan Batu Ginjal dengan Richard Wolf Piezolith 3000 Plus

Fimela.com, Jakarta Batu ginjal terbentuk dari mineral dan garam yang mengkristal dalam ginjal. Jika batu ini tidak dikeluarkan, dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan ginjal yang serius. 

Dilansir Mayo Clinic, banyak faktor yang dapat meningkatkan risiko terbentuknya batu ginjal. Faktor genetik dan riwayat keluarga memainkan peran penting dalam hal ini. Jika ada anggota keluarga yang pernah mengalami batu ginjal, risiko seseorang untuk terkena kondisi tersebut menjadi lebih tinggi. Kurangnya asupan cairan atau dehidrasi juga dapat memicu pembentukan batu ginjal, karena urin yang terlalu terkonsentrasi memudahkan kristalisasi zat seperti kalsium, oksalat, dan asam urat. 

Diet yang tinggi protein, natrium, dan gula dapat meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal. Obesitas juga dapat menengaruhi peningkatan risiko batu ginjal, bersama dengan kondisi medis tertentu, seperti asidosis tubular ginjal, sistinuria, dan hiperparatiroidisme. Selain itu, mengonsumsi suplemen dan obat-obatan yang berlebihan juga bisa memicu terbentuknya batu ginjal

.Jika sudah terkena penyakit ini, bisa diobati dengan alat terbaru, Richard Wolf Piezolith 3000 Plus, yang mengubah paradigma perawatan batu ginjal melalui teknologi ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy).

Pengobatan yang ada di Urology Clinic Bethsaida Hospital Gading Serpong ini menggunakan alat canggih ini, pasien dapat merasakan kenyamanan maksimal selama prosedur dengan hasil yang lebih optimal.

Menurut t dr. Donny Eka Putra, Sp.U (K), Dokter Spesialis Urologi, Konsultan Trauma dan Rekonstruksi Bethsaida Hospital Gading Serpong, dengan alat baru ini, pasien jadi lebih nyaman saat menjalani prosedur. 

"Teknologi yang kami pakai sekarang lebih modern dan bisa menghancurkan batu ginjal dengan lebih akurat, nyerinya juga lebih minim. Namun, yang perlu diketahui adalah tidak semua batu bisa diterapi dengan ESWL, ada kondisi tertentu, misalnya batu kompleks, yang membutuhkan tindakan minimal invasive, seperti PCNL dan RIRS,” paparnya

Keunggulan Richard Wolf Piezolith 3000 Plus:

Adapun beberapa keunggulan seperti teknologi piezoelektrik canggih, pembangkit gelombang kejut berbasis piezoelektrik menghasilkan energi yang stabil dan terfokus membuat perawatan lebih aman dan efektif.  Pemantauan Real-Time dengan C-Arm dan USG – Posisi batu ginjal dapat dipantau secara akurat melalui C-Arm dan USG real-time, sehingga dokter dapat menentukan target dengan lebih presisi.Fitur Automatic Patient Positioning, alat ini dilengkapi dengan fitur penyesuaian otomatis posisi pasien, memudahkan proses tindakan dan memastikan keakuratan selama prosedur berlangsung.

Bed dengan Pergerakan Halus – Tempat tidur pasien dirancang dengan pergerakan halus untuk memberikan kenyamanan ekstra, mengurangi kecemasan selama tindakan. Nyeri Minimal, Tanpa Anestesi – Teknologi ini mampu mengurangi rasa nyeri selama proses penghancuran batu ginjal, tanpa memerlukan anestesi.

dr. Pitono, Direktur Bethsaida Hospital, menambahkan, “Kami ingin pasien merasa tenang, aman dan nyaman saat dirawat di sini. Kehadiran teknologi ESWL terbaru ini benar-benar membantu pasien menjalani pengobatan dengan lebih santai, tanpa rasa sakit yang berlebihan. Kami berusaha selalu memberikan yang terbaik, dan alat ini salah satu bukti nyata komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan," katanya.

Kondisi yang Dapat Ditangani dengan Richard Wolf Piezolith 3000 Plus Teknologi ESWL ini efektif menangani batu ginjal dan batu ureter, yang seringkali menyebabkan gejala seperti: nyeri pinggang hilang timbul, nyeri saat buang air kecil, mual dan muntah, Hematuria (darah dalam urin) Batu ginjal terbentuk dari mineral dan garam yang mengkristal dalam ginjal.Jika batu ini tidak dikeluarkan, dapat menyebabkan infeksi dan kerusakan ginjal yang serius.

Melalui ESWL, gelombang kejut diarahkan ke batu ginjal, menghancurkannya menjadi partikel-partikel kecil yang bisa dikeluarkan melalui urin tanpa operasi invasif. Teknologi ini juga cocok bagi pasien yang tidak bisa menjalani operasi karena risiko kesehatan tertentu, menjadikannya alternatif yang aman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading