Sukses

Health

Masalah Hormonal Bisa Bikin Kualitas Hidup Makin Menurun, Cek Apa Saja Gejalanya

Fimela.com, Jakarta Keseimbangan hormon dalam tubuh sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental setiap orang. Ketika terjadi masalah hormonal, kualitas hidup tentunya bisa sangat terpengaruh. Sebab, hormon sendiri memiliki banyak fungsi penting, seperti menjaga metabolisme, suasana hati, pertumbuhan, reproduksi, hingga sistem kekebalan tubuh. 

Apabila ada gangguan keseimbangan hormon sedikit saja, bisa jadi kamu akan mengalami berbagai masalah kesehatan yang tentunya bikin nggak nyaman. Bahkan pada tingkatan yang parah, kualitas hidup dapat menurun secara signifikan. Itulah mengapa, penting untuk mengenali berbagai gejala masalah hormonal agar kamu dapat mengatasinya dengan tepat. Lantas, apa saja tanda-tanda dari masalah hormonal tersebut?

Menurunnya Energi dalam Tubuh

Pernah nggak sih kamu merasa lelah terus padahal cuma diam saja di rumah? Jika iya, mungkin saja itu merupakan salah satu gejala dari masalah hormonal. Meskipun kerap terjadi pada banyak orang, sayangnya sebagian dari mereka kurang menyadari akan gejala seperti ini. Padahal jika dibiarkan terus, aktivitas yang kamu jalani sehari-hari akan bisa terganggu.

Perlu diketahui bahwa ketidakseimbangan hormon, misalnya saja seperti kelebihan progesteron, dapat menyebabkan tubuh mudah mengantuk. Hal yang sama pun akan terjadi apabila tubuh kekurangan hormon tiroid. Untuk itulah, kamu wajib memerhatikan kondisi seperti ini apabila nggak ingin tubuh terus merasa lelah dan nggak berenergi.

Perubahan Suasana Hati

Jangan abaikan mood swing atau perubahan suasana hati yang sering terjadi tiba-tiba. Sebab, ini adalah salah satu gejala masalah hormonal yang sering nggak disadari banyak orang. Nah, biasanya mood swing ini kerap dialami oleh para perempuan, terutama di fase pre menstruasi atau bisa saja saat sedang menstruasi.

Pada fase tersebut, hormon pada perempuan memang sering terganggu, khususnya hormon estrogen. Mungkin tadinya kamu merasa baik-baik saja dan hati masih riang gembira, tetapi satu jam kemudian hal itu berubah jadi rasa sedih yang nggak henti-henti. Meskipun ini normal, tetap saja perubahan mood yang dialami akan bikin kualitas hidup makin menurun.

Ketidakteraturan Siklus Menstruasi

Gejala masalah hormonal yang terakhir adalah ketidakteraturan siklus menstruasi. Selain menimpa perempuan yang hampir menopause dan hamil, siklus menstruasi yang nggak teratur ini juga sangat mungkin menimpa kamu yang masih berusia muda. Faktor penyebabnya pun beragam, mulai dari stres yang meningkat, kelelahan, hingga kurangnya beristirahat.  

Meskipun umum dan nggak menyebabkan bahaya bagi kesehatan, namun terjadinya siklus menstruasi yang nggak teratur ini tetap bisa membawa kekhawatiran. Bukan hanya fisik saja yang merasa nggak nyaman, tetapi kamu juga akan merasa overthinking dibuatnya.

Nah, menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh pada dasarnya merupakan hal yang sangat penting dan wajib sekali diperhatikan. Oleh karena itu, kamu dapat mengandalkan Sido Muncul Natural Female Balance, yang dilengkapi dengan Balance Active Formula untuk menjaga keseimbangan hormon dan dukung kesehatan tubuh biar bisa aktif dan produktif.

Selain bikin tubuh tetap sehat dan segar setiap hari, suplemen ini pun juga dapat diandalkan untuk bantu melancarkan haid dan meringankan gejala PMS (menjelang haid), maupun gangguan hormonal lainnya. Yup, semua manfaat ini bisa dirasakan karena formula alami yang ada pada Sido Muncul Natural Female Balance terdiri dari bahan-bahan berkhasiat dan telah teruji secara klinis. Adapun berbagai kandungan yang dimaksud ini seperti damiana, Indian Camphorweed (Pluchea indica), tapak liman dan kayu putih, tribulus, serta jahe dan kunyit.

Bagi kaum pria, ada pula Sido Muncul Natural Male Balance, yang telah dilengkapi dengan Male Balance Formula. Dengan konsumsi secara rutin, yaitu 2x sehari sebanyak 2 kapsul, produk ini dapat bantu meningkatkan stamina dan menambah energi agar performa kerja terjaga setiap harinya. Bukan hanya itu, Sido Muncul Natural Male Balance pun juga bagus lho untuk para suami yang sedang mempersiapkan program kehamilan. 

Apabila kamu ingin menangkal radikal bebas yang mampu memengaruhi kesehatan tubuh, Sido Muncul Natural Male Balance pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, ragam kandungan alaminya, seperti maca, ginseng, pasak bumi, jahe, dan kencur dipercaya memiliki kebaikan yang luar biasa dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh laki-laki.

Jika penasaran dan ingin merasakan khasiat baik dari Sido Muncul Natural Female Balance dan Sido Muncul Natural Male Balance, kamu dapat membelinya langsung di apotek atau apotek modern terdekat, dan bisa pula secara online melalui link ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading