Sukses

Health

Tak Perlu Keluar Negeri, Pusat Kesehatan Jantung hingga Peralatan Medis AI Lengkapi Layanan Kesehatan di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih berobat keluar negeri, seperti Malaysia hingga Amerika, karena dinilai memiliki layanan kesehatan yang lebih mumpuni. Hal ini mendorong dunia media di Indonesia berkembang dengan pengembangan tenaga medis hingga peralatan kesehatan yang digunakan. Bahkan sederet rumah sakit di Indonesia tak ragu melakukan transformasi demi bisa memberikan layanan kesehatan dan pelayanan medisterbaik.

Salah satunya Bethsaida Hospital Gading Serpong yang baru saja mentransformasi layanan kesehatannya. Disebut sebagai Center of Excellent, rumah sakit ini menyempurnakan dan meningkatkan layanan dan fasilitas guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang menyeluruh dan terpusat.

Ada beberapa layanan kesehatan yang ditingkatkan dan baru saja dihadirkan untuk melengkapi pelayanan media yang sudah ada, seperti Dental Center, Emergency & Heart Attack Center, Women’s Health Center, serta Heart & Vascular Center yang akan mulai beroperasi pada Agustus 2024, dan juga dengan pengadaan alat-alat medis canggih yang dilengkapi dengan teknologi Kecerdasan Buatan (AI).

Tidak hanya berhenti disitu, kini Bethsaida Hospital kembali melakukan penyempurnaan pada beberapa area pelayanan dan fasilitasnya mulai dari Medical Check Up, Poliklinik Rawat Jalan, Rehabilitasi Medik dan juga Farmasi yang tentunya akan meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pasien saat menjalani perawatan di Bethsaida Hospital.

 

Tekan angka kematian karena jantung

"Pentingnya preventif dan rehabilitatif juga mendorong kami untuk melakukan peningkatan pada pelayanan Medical Check Up dan Rehabilitasi Medik di Bethsaida Hospital, sehingga pasien bisa mendapatkan pelayanan yang menyeluruh mulai dari Preventif, Kuratif hingga Rehabilitatif," kata dr. Pitono Yap, Direktur Bethsaida Hospital.

Senada dengan dr. Pitono, Prof. dr. Dasaad Mulijono, Kepala Heart & Vascular Center Bethsaida Hospital menjelaskan Heart & Vascular Center yang didirikan telah membantu mencegah dan mengatasi sumbatan jantung, serta komplikasi pemasangan stent. Hal ini sangat dibutuhkan mengingat penyakit jantung koroner masih menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. Program reversal yang disediakan juga berhasil menangani penyakit inflamasi kronis lainnya, seperti diabetes, hipertensi, dan kanker.

Tak kalah penting, dr. Ong Tjandra turut memamparkan kehamilan dan kesehatan perempuan menjadi dua hal yang membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Hadirnya Women's Health Center, para calon ibu bisa memiliki tempat konsultasi serta perawatan yang nyaman.

 

Konsultasi lengkap untuk ibu hamil

Didukung dengan teknologi USG 4D HD Live, dan dokter subspesialis fetomaternal yang dapat mendeteksi kelainan pada janin sejak trimester awal dan memberikan gambaran dengan detail dan penjelasan yang sangat baik bagi calon ibu. Tidak masalah kehamilan, Women's Health Center ini juga dapat menjadi solusi bagi para wanita yang memiliki keluhan seputar masalah kesehatannya dengan tim dokter spesialis yang andal.

Melengkapi fasilitas dan pelayanan kesehatan di rumah menjadi upaya preventif sekaligus langkah promotif pemerintah dengan mengimplementasikan Lifestyle Medicine. Sehingga dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat yang biasa berobat keluar negeri untuk mendapatkan perawatan internasional di dalam negeri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading