Sukses

Health

Minuman Fiber Untuk Optimalkan Manfaat Serat bagi Kesehatan Tubuh dan Pencernaan

Fimela.com, Jakarta Kandungan serat harian dalam tubuh sangat penting untuk kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan. Sayangnya, masyarakat Indonesia masih sangat kurang mengonsumsi serat baik dari buah dan sayur.

Mengacu pada data Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Departemen Kesehatan RI, disebutkan bahwa rata-rata konsumsi serat masyarakat Indonesia hanya 10,5 gram per hari. Padahal, kebutuhan tubuh terhadap asupan serat mencapai 20-35 gram setiap harinya. 

Data riset Kementerian Kesehatan RI pada 2023 juga mencatat bahwa 96,7 persen masyarakat Indonesia masih kurang mengkonsumsi sayur dan buah. Padahal selain dapat menjaga kesehatan, serat juga dapat membuat tubuh ideal.

Untuk mempermudah mengonsumsi sayur dan buah, WRP Indonesia meluncurkan minum serat  WRP Active Fibby. Minuman serat ini dirancang khusus dari 8 ekstrak buah dan sayuran, – seperti Apel, jambu, markisa, jeruk, wortel, asparagus, bayam, dan brokoli.

Buah dan sayur dalam minuman serat ini dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

“Kami memahami bahwa kesehatan pencernaan memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Karenanya, produk WRP Active Fibby telah kami formulasikan selama beberapa tahun terakhir ini untuk memastikan hasil yang terbaik, sehingga Fibby bisa menjadi jawaban atas kebutuhan serat harian masyarakat Indonesia,” kata Kwik Wan Tien, CEO WRP Indonesia dalam siaran pers yang diterima Fimela. 

Kandungan yang dapat memenuhi kebutuhan serat

Fibby memiliki kandungan serat pangan tinggi seperti Inulin yang berguna untuk mempertahankan dan memelihara fungsi saluran pencernaan, serta serat pangan Psyllium Husk yang bisa mengurangi respon glikemik dan menurunkan kadar gula darah setelah makan.

Kedua kombinasi ini diakui Wan Tien bisa memenuhi kebutuhan serat harian tubuh sehingga dapat membantu mendapatkan kulit lebih sehat dan bersinar. Kandungan serat tinggi dalam Fibby turut membantu memberikan efek kenyang lebih lama, sehingga bisa mengurangi keinginan untuk makan secara berlebihan.

“Dengan demikian, walaupun Fibby tidak akan langsung menyebabkan penurunan berat badan, namun mengkonsumsi Fibby secara rutin dapat membantu mengontrol nafsu makan dan memperlancar pencernaan, sehingga dalam jangka panjangnya bisa mendukung wanita Indonesia mendapatkan figure yang ideal, serta meningkatkan kesehatan kulit tubuh dan wajah,” tambah Wan Tien.

Selain itu, diformulasikan tanpa gula sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Kandungan vitamin seperti vitamin B1 untuk kinerja metabolisme, vitamin B3 untuk kesehatan kulit, kandungan vitamin B6 sebagai sumber energi harian, serta Vitamin C sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh mengurangi resiko penyakit.

“Fibby juga memenuhi standar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang melarang penggunaan sennoside pada minuman serat, sehingga Fibby menjadi salah satu solusi minuman serat sehat yang aman dikonsumsi tanpa harus mengorbankan cita rasa dan manfaatnya,” tutup Wan Tien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading