Sukses

Health

Intip 5 Manfaat Olahraga untuk Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya menjaga kesehatan fisik, olahraga juga sangat berdampak untuk kesehatan mental. Olahraga rutin membuat seseorang merasa lebih bermakna dalam hidupnya. Tubuh yang bugar akan memotivasi untuk hidup lebih bahagia juga.

Olahraga dapat membantu mengurangi gangguan, seperti depresi, kecemasan, hingga ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder). Sebelum itu, perlu diketahui manfaat secara umum dari olahraga untuk kesehatan mental. Dilansir dari laman helpguide.org, berikut adalah 5 manfaat olahraga untuk kesehatan mental:

1. Mempertajam Daya Ingat dan Kemampuan Berpikir

Hormon endorfin yang dihasilkan saat berolahraga dapat meningkatkan kosentrasi. Peningkatan konsentrasi akan berpengaruh besar pada kemampuan daya ingat dan kemampuan berpikir. Selain itu, olahraga juga merangsang pertumbuhan sel-sel otak baru dan mencegah penurunan fungsinya sesuai dengan usia.

2. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Olahraga rutin merupakan investasi pada pikiran, tubuh, dan jiwa. Olahraga akan membuat kepercayaan diri Sahabat Fimela meningkat. Hal ini dikarenakan dari dalam diri lebih baik dan kuat dari sebelumnya setelah olahraga. Kepercayan diri dapat mempengaruhi banyak aspek, mulai dari penampilan hingga kinerja.

3. Tidur yang Berkualitas

Olahraga akan membuat tubuhmu menginginkan pola tidur yang lebih sehat. Olahraga rutin juga kan membuat tidurmu lebih berkualitas karena merasa tubuh lebih relaks. Peregangan sebelum tidur juga bagus untuk meningkatkan kualitas tidurmu.

4. Boost Energi

Boost energimu dengan rutin berolahraga. Olahraga akan meningkatkan detak jantung yang dapat membuatmu lebih bersemangat. Mulai biasakan olahraga setiap harinya untuk membuat tubuhmu lebih bugar dan bertenaga.

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh perlu ditingkatkan untuk memerangi tantangan mental dan emosional. Olahraga dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, rutin olahraga bisa menjadi salah satu pelampiasan yang lebih sehat saat sedang stres.

Nah, itu tadi adalah manfaat olahraga untuk kesehatan mental. Mulai biasakan olahraga yuk Sahabat Fimela! Semoga informasi ini bermanfaat ya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading