Sukses

Health

Jalani Jadwal Padat di Luar Rumah, Begini Tips yang Bisa Ibu Lakukan untuk Menjaga Kesehatan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Berbagai aktivitas padat pastinya dijalani oleh masing-masing anggota keluarga setiap hari. Seperti suami yang sibuk bekerja seharian di rumah, ibu yang juga sibuk berbelanja hingga antar jemput anak sekolah, hingga si kecil yang juga nggak kalah sibuk dengan kegiatan padat di sekolah mulai dari belajar, mengikuti ekstrakurikuler, les, dan bermain bersama teman-temannya. Nggak bisa dipungkiri, di tengah kesibukan padat seperti ini, diam-diam risiko bakteri dan virus yang menjadi penyebab penyakit bisa mengintai kesehatan keluarga tercinta. 

Sebagai ibu, pastinya ingin memberikan perlindungan yang maksimal untuk keluarga kesayangan, kan? Demi mendukung mereka menjalani kegiatan sehari-hari yang lebih maksimal, ini dia langkah perlindungan yang bisa ibu lakukan. 

Siapkan Makanan Bergizi Seimbang untuk Meningkatkan Imun Keluarga

Perlindungan terhadap bakteri dan virus yang berisiko menyebabkan penyakit bisa dimulai dari meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Ibu dapat memulainya dengan menyiapkan menu makanan bergizi seimbang untuk keluarga. 

Perbanyak menu-menu yang mengandung sayuran untuk menutrisi sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh, seperti bayam yang kaya antioksidan dan vitamin C yang menunjang imunitas tubuh. Brokoli juga baik dimasukkan dalam menu harian karena kaya vitamin C, E, dan A yang tinggi dan dikenal dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Jangan lupa asupan buah-buahan yang juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Misalnya buah yang kaya kandungan vitamin C seperti jeruk, stroberi dan blueberry. Dengan memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga, ibu bisa membantu melindungi tubuh mereka agar lebih tahan dari serangan penyakit. 

Tetap Gunakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Meskipun aturan penggunaan masker sudah nggak seketat saat pandemi beberapa waktu lalu, tapi nggak ada salahnya tetap menggunakan masker saat banyak beraktivitas di luar ruangan. Pemakaian masker dapat membantu melindungi tubuh dari virus dan bakteri yang masuk lewat saluran pernapasan. 

Nggak ada salahnya mulai memperketat perlindungan keluarga dengan menyiapkan masker yang bisa digunakan saat mereka beraktivitas di luar rumah. Ingatkan suami dan anak-anak untuk selalu menggunakan masker dan membawa cadangannya di dalam tas selama berakitivitas, ya!

Ganti Pakaian Secara Rutin Juga Nggak Kalah Penting

Ingatkan anggota keluarga kesayangan untuk mengganti pakaian secara rutin, terutama setelah beraktivitas di luar. Bukan tanpa alasan, soalnya kuman, bakteri, dan virus juga bisa menempel pada pakaian yang kamu gunakan, lho. Tanpa disadari, mereka bisa pulang membawa virus dan bakteri yang kemudian menyebar di rumah dan menyebabkan gangguan kesehatan anggota keluarga lainnya. 

Jadi, ajak keluarga membiasakan diri untuk mengganti pakaian begitu tiba di rumah. Baju yang sudah dipakai sebaiknya pun segera dicuci agar bersih dari bakteri, kuman, dan virus yang bisa mengganggu kesehatan. 

Terapkan Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat

Ajak keluarga menjalani kebiasaan gaya hidup bersih dan sehat yang dimulai dari cuci tangan secara rutin dan pastikan segera mandi setelah menjalani aktivitas sehari-hari. Ya, nggak cuma ganti pakaian saja, tapi penting juga segera mandi begitu sampai di rumah untuk membersihkan tubuh dari kuman, bakteri dan virus yang menempel di kulit. 

Jangan lupa pilih sabun mandi yang tepat untuk membersihkan tubuh dengan maksimal sekaligus memberikan perlindungan yang diperlukan, seperti SOS Anti-Bacterial Body Wash! Produk yang satu ini merupakan sabun mandi cair yang mengandung formula multiprotection untuk melawan 99,9% bakteri dan kuman yang menempel pada tubuh dan berisiko menyebabkan masalah kesehatan. 

SOS Anti-Bacterial Body Wash mengandung formula Anti-Bacterial IPMP dan Triclosan yang efektif melawan bakteri dan kuman. Selain itu, nggak perlu takut bikin kulit kering karena produk ini juga mengandung vitamin E yang menjaga kelembutan dan kelembapan kulit. Ada 3 varian SOS Anti-Bacterial Body Wash yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari varian Relax & Clean yang mengandung Lavender Scent, aromaterapi yang memberikan efek menenangkan. Ada juga varian Deep Clean yang kandungan vitamin E di dalamnya menjaga kulit agar tidak kering. Terakhir, ada varian Gentle Clean yang mengandung milk untuk menjaga kulit tetap lembap dan lembut.

For your information juga nih, SOS merupakan brand asli Indonesia yang menyediakan rangkaian produk kebersihan diri dan kebersihan rumah yang sudah dipercaya keluarga Indonesia lebih dari 25 tahun, lho! Pastinya dapat menjaga keluarga tetap #BersihOKKumanKO! So, tunggu apa lagi, yuk saatnya maksimalkan perlindungan kesehatan keluarga bersama produk-produk andalan dari SOS!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading