Sukses

Health

5 Manfaat Kacang Mete yang Jarang Disadari, Bantu Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Kacang mete merupakan biji jambu monyet yang sering dijadikan berbagai menu makanan. Umumnya, biji jambu mete ini sebelum dikonsumsi dipanggang terlebih dahulu. Rasanya yang gurih dan renyah menjadikan kacang mete cukup digemari oleh semua lapisan masyarakat.

Kacang mete juga merupakan kacang yang berbentuk mirip seperti ginjal yang sangat umum dan mudah untuk ditemukan hampir di mana saja. Ini termasuk dalam kategori 'buah kering', dan digunakan sebagai bahan dalam banyak masakan Asia Selatan.

Kamu akan terkejut mengetahui bahwa kacang-kacangan kecil yang sederhana ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain populer dijadikan bahan camilan, kacang mete juga ternyata baik untuk tubuh dan kaya nutrisi. 

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com akan mengulas 5 manfaat kacang mete yang jarang disadari. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat kacang mate yang pertama ialah dapat membantu menjaga kesehatan mata. Dilansir dari Liputan6.com, kacang mete mengandung antioksidan berupa zaexanthin dan lutein yang dapat melindungi kerusakan mata. Selain itu, mengonsumsi kacang mete secara rutin dapat menghindarkanmu dari penyakit katarak.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kacang mete merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh. Pasalnya dalam 100 gram kacang mete memiliki kandungan kalsium sebanyak 45 mg. Sehingga hal ini dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Mengonsumsi kacang mete secara rutin juga dapat membangkitkan energi, sehingga akan meningkatkan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Efektif Mencegah Anemia

Anemia merupakan penyakit yang disebabkan karena kekurangan darah. Penderita anemia biasanya akan mengalami gejala wajah pucat dan badan terasa lemas. Salah satu cara paling mudah mengatasi anemia ialah mengonsumsi kacang mete.

Dilansir dari laman healthline, kacang mete mengandung zat besi yang mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam memproduksi sel darah merah. Sehingga hal ini dapat mencegah penyakit anemia. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif menjaga kesehatan saraf, menjaga kesehatan tulang hingga pembuluh darah.

Menurunkan Berat Badan

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan berat badan, kacang mete menjadi salah satu makanan yang wajib Anda coba. Pasalnya kandungan protein dan serat pada kacang mete dapat memberi efek kenyang lebih lama. Sehingga cemilan ini berfungsi efektif membantu program diet yang sedang kamu jalani.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya mengonsumsi kacang mete dengan diringi dengan olahraga yang rutin. Sehingga hal ini dapat secara siginifikan membantu menurunkan berat badan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Seseorang yang memiliki kekebalan tubuh lemah maka rentan terserang berbagai macam penyakit. Salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh ialah mengonsumsi kacang mete. Kandungan zat besi, tembaga hingga seng dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga hal ini dapat menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkanmu dari berbagai macam penyakit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading