Sukses

Health

Resep Dessert Berbahan Dasar Nanas yang Bebas Kolesterol

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia kuliner yang kaya akan variasi makanan penutup, ada satu buah yang sering kali dijadikan sebagai bahan untuk membuat hidangan manis yang sehat, yaitu buah nanas. Buah tropis yang lezat ini tidak hanya memberikan rasa segar yang memanjakan lidah, tetapi juga membawa berbagai manfaat kesehatan yang hebat. Salah satu keunggulan utama nanas adalah kandungan rendah kolesterolnya.

Nanas memiliki rasa asam bercampur manis, yang membuatnya menjadi bahan dasar yang sempurna untuk hidangan penutup rendah kolesterol. Nanas kaya akan serat, terutama serat larut air yang disebut bromelain. Serat membantu mengatur kadar kolesterol dalam darah dengan mengikat kolesterol jahat (LDL) dan membawanya keluar dari tubuh.

Jika Sahabat Fimela sedang mengalami masa kehamilan, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, sebelum mengonsumsi buah nanas. Buah nanas juga tidak boleh dikonsumsi setiap hari, bagi seseorang yang memiliki asam lambung. Berikut resep dessert berbahan dasar buah nanas:

Dessert Smoothie Nanadu

Bahan-bahan:

  • 2 cangkir potongan nanas segar atau beku
  • 1 cangkir yogurt rendah lemak
  • 1 pisang matang
  • Madu secukupnya (opsional)
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Campurkan semua bahan dalam blender.
  2. Blend hingga halus dan konsisten.
  3. Jika ingin lebih manis, tambahkan madu sesuai selera.
  4. Tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan es batu.
  5. Nikmati hidangan penutup sehat ini yang rendah kolesterol dan segar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading