Sukses

Health

5 Cara Mengatasi Stres yang Bisa Dicoba dengan Mudah di Rumah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang berpotensi mengalami stres hingga depresi. Pekerjaan yang melelahkan, kehidupan asmara yang menyakitkan, lingkungan toxic dan keuangan yang berantakan, kerap bikin seseorang mengalami stres berat. Dan ketika stres ini dibiarkan saja, tentu ini akan sangat mengganggu kesehatan baik kesehatan fisik pun psikis. 

Meski stres adalah kondisi yang umum terjadi, penting bagi kita semua untuk mengelolanya dengan sebaik mungkin. Stres berkepanjangan bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan. Jadi, penting untuk kita yang sedang dilanda stres, agar mengatasi stres tersebut. Mengutip dari laman webMD.com, ada beberapa cara mengatasi stres yang bsia dicoba di rumah. Adapun cara tersebut antara lain sebagai berikut. 

Curahkan Keluh Kesah

Salah satu agar pikiran lebih tenang dan nyaman adalah mencurahkan keluh kesahmu. Curahkan apa yang menjadi pikiranmu selama ini ke orang-orang terpercaya atau psikolog. Jangan menyimpan beban sendirian karena selain bikin stres, ini bikin suasana hati tak karu-karuan dalam waktu lama.

Lakukan Meditasi

Meditasi yang dilakukan secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu, bisa bantu pikiran lebih tenang. Ini juga bisa membantumu lebih terbuka, berpikir positif dan memungkinkanmu menemukan penyelesaian masalahmu secara tepat.

Olahraga

Saat stres, luapkan segala isi hati dan pikiranmu dengan olaharga. Olahraga tak hanya bikin fisik lebih sehat dan bugar, ini juga bikin pikiran lebih bahagia. Olahraga rutin membantu seseorang lebih sehat secara fisik pun psikis. 

Lakukan Aktivitas Menyenangkan

Buang jauh-jauh segala stres dan kesedihan lewat aktivitas menyenangkan. Aktivitas ini bisa berupa berkebun, menanam bunga, membaca buku, menonton film kesukaan, bernyanyi dan sejenis. Melakukan aktivitas menyenangkan bersama orang tercinta, juga akan menambah kebahagiaan di hatimu. Cara ini mampu mengatasi stres dengan sangat baik. 

Miliki Pola Hidup Sehat

Jika ingin terhindar dari stres, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat. Pola hidup yang lebih sehat termasuk memilih makanan sehat, tidur cukup dan mengelola stres dengan baik, menjamin kebahagiaan buatmu. Ini juga menjamin kesehatanmu akan lebih baik secara fisik pun psikis. 

Itulah sekian cara mengatasi stres yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Semoga cara ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading