Sukses

Health

Berantas Obesitas, Teknologi Penurunan Berat Badan Asal Amerika Bakal Hadir di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Kasus kelebihan berat badan alias obesitas di Indonesia kian meningkat. Terutama pasca pandemi yang sempat membuat aktivitas fisik terhambat turut mendorong angka obesitas mengalami peningkatan.

Menurut Riset Kesehatan Dasar atau Riskesdas pada 2018, prevalensi obesitas di kalangan orang dewasa Indonesia meningkat hampir dua kali lipat dari 19,1 persen pada 2007 menjadi 35,4 persen pada 2018. Ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan oleh penderita obesitas untuk menurunkan berat badan. Mulai dari diet ketat, olahraga, bahkan menjalani prosedur operasi demi bisa meraih Body Mass Index atau BMI di bawah 17 pada masyarakat di atas 18 tahun.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun menyatakan seseorang dengan BMI tidak normal atau obesitas memiliki risiko lebih tinggi terhadap beberapa penyakit serius. Mulai dari penyakit kardiovaskular, hipertensi, diabetes, hingga kematian.

Di Amerika sendiri kini sedang tren sebuah teknologi yang disebut Allurion Technology untuk membantu menurunkan berat badan. Ditemukan pada 2009, Allurion Technology bakal bisa dinikmat oleh masyarakat Indonesia pada tahun ini.

 

Teknologi terbaru dari Amerika

Direncanakan pada Juli 2023, PT. Regenesis Indonesia bakal memboyong inovasi terbaru dari program penurunan berat badan ini ke tanah air. Dihadirkannya Allurion Program ini akan disusul dengan berbagai pelatihan spesifikasi untuk dokter-dokter di Indonesia.

Menurut Ron Pirolo selaku direktur PT Regenesis Indonesia, dihadirkannya Allurion Technology ini akan memberikan harapan baru bagi masyarakat Indonesia khususnya yang ingin mendapatkan kualitas hidup yang lebih sehat dengan BMI yang ideal.

 

Bawa harapan hidup yang lebih baik

Pengaplikasian program Allurion ini sangat sederhana diawali secara oral dan memerlukan waktu 15 menit saja dan dapat dilakukan di Klinik atau Rumah Sakit yang akan memberikan penurunan yang signifikan akan terlihat setelah 16 minggu. Perawatan ini dilakukan tanpa endoskopi sehingga memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingan dengan tindakan pembedahan.

Berdasarkan pengalaman pasien yang telah melakukan Program Penurunan Berat Badan dengan inovasi dunia terbaru “Allurion Technology” ini merasa gembira karena dapat mengembalikan kembali kualitas hidupnya, lebih sehat , terhindar dari banyak penyakit serius , dapat kembali berpenampilan yang menarik dan mencoba segala fashion yang sedang trend. Menurut Ron sebagian besar juga merasa lebih percaya diri di dunia kerja dengan penampilan barunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading