Sukses

Health

Makanan Rendah Kalori untuk Membantu Program Diet

Fimela.com, Jakarta Kalori merupakan bahan bakar tubuh yang didapatkan dari makanan dan minuman yang dikonsumi. Setiap hari tubuh memerlukan asupan kalori yang nantinya diproses agar menjadi energi yang digunakan manusia untuk melakukan aktivitas. Rata-rata kalori yang dibutuhkan tubuh setiap harinya yaitu 1600-2500 kalori. Jumlah kalori juga dapat disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan setiap harinya.

Bagi sahabat Fimela yang sedang ingin menurunkan berat badan atau sedang dalam program diet dapat mengkonsumsi makanan dengan kandungan kalori yang rendah tetapi mengandung serat yang tinggi, sehingga tetap membuat merasa kenyang. Berikut merupakan makanan dengan kalori rendah yang dapat membantu program diet.

Oat

Oat menjadi pengganti nasi karena di dalamnya terkandung karbohidrat. Makanan ini sudah menjadi makanan wajib bagi yang sedang menjalani program diet, karena oat kaya akan protein dan serat sehingga dapat membuatmu merasa kenyang. Di dalam 40 gram oat kering hanya mengandung 154 kalori.

Agar-agar

Agar-agar merupakan makanan rendah kalori yang tinggi akan serat dan kalsium. Berdasarkan fatsecret, 100 gram agar-agar hanya mengandung 26 kalori jika dikonsumsi tanpa gula atau pemanis tambahan. Makanan satu ini cocok untuk dijadikan cemilan untuk program diet.

Bayam

Sayuran ini mengandung zat besi yang tinggi, mineral, folat, vitamin, kalium, serta protein yang tinggi diantara sayuran lainnya. Bayam juga kaya akan seratnya, sehingga dapat membuat rasa kenyang dalam perut. Dengan mengkonsumsi 30 gram bayam, sahabat Fimela dapat mendapatkan 7 kalori saja.

Ikan

Ikan menjadi alternatif bagi orang yang sedang ingin menurunkan berat badan. Ikan mengandung protein yang sangat tinggi dan lemak yang sehat bagi tubuh. Sahabat Fimela dapat mengkonsumsi ikan salmon, tuna, kod karena ikan-ikan tersebut memiliki kalori yang rendah. 85 gram ikan kod hanya mengandung 70 kalori saja.

Telur

Telur merupakan sumber protein yang kerap digemari oleh orang yang sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan bahwa sarapan dengan satu butir telur saja dapat membuat rasa kenyang. Mengkonsumsi satu butir telur rebus hanya mengandung sebanyak 72 kalori.

Demikian makanan yang dapat dikonsumsi untuk membantu program diet sahabat Fimela. Tetapi perlu diingat, bahwa hal tersebut juga harus diimbangi dengan olahraga dan pola hidup yang sehat.

 

Penulis: Audi Regita Salsabila

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading