Sukses

Health

Sumber Kalsium yang Aman dan Praktis untuk Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Asupan makanan dan nutrisi yang lengkap sangat dibutuhkan ibu hamil untuk perkembangan janin yang lebih maksimal. Termasuk asupan kalsium untuk pembentukan dan pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi dalam kandungan.

Dengan asupan kalsium yang tepat, bayi di dalam janin juga mendapat asupan untuk perkembangan saraf, otot, dan hati yang optimal. Menurut Peraturan Menkes Nomor 28 Tahun 2019 tentang Angka Kecukupan Gizi, ibu hamil membutuhkan kalsium 200mg lebih banyak dari kebutuhan biasa.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium tersebut, ada banyak sumber yang dikonsumsi ibu hamil. Mulai keju, susu, dan yogur. Beberapa sayur dan buah seperti tahu, kacang, jeruk, ikan sarden dan bayam juga bisa menjadi asupan kalsium tambahan.

 

Manfaat kalsium

Namun sebagai pilihan yang lebih praktis, ibu hamil bisa memenuhi kebutuhan kalsium hariannya dengan mengonsumsi suplemen Citamin C Plus 1000. Selain kaya vitamin C untuk menunjang daya tahan tubuh ibu hamil, Citamin C Plus 1000 juga mengandung mineral kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan.

Dengan memastikan kecukupan asupan kalsium harian pada ibu hamil bisa mengurangi risiko bayi lahir secara prematur. Citamin C Plus 1000 bisa dikonsumsi satu kali sehari setelah makan.

 

Asupan lengkap

Tidak hanya vitamin C dan kalsium, Citamin C Plus 1000 dinilai menjadi suplemen lengkap karena mengandung vitamin D, vitamin B6, dan Zinc yang kaya manfaat. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh, menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta membantu memenuhi asupan kalsium pada ibu hamil menyusui.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading