Sukses

Health

5 Manfaat Mengonsumsi Buah Sirsak yang Baik untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Sirsak merpakan buah yang sering dijumpai, ternyata buah satu ini memiliki banyak nama dan tergolong dari Annonaceae. Sirsak sendiri berukuran besar dan berbentuk oval, selain itu memiliki duri di atasnya yang menutupu daging putih berserat.

Rasa dari buah satu ini digambarkan sebagai persilangan antara mangga dan nanas, ternyata sirsak kerap dijadikan sebagai pengobatan tradisional yang telah mengobati berbagai macam kondisi kesehatan maupun penyakit. Hal ini tentu menunjukkan bahwa buah sirsak memiliki nutrisi yang baik serta manfaat kesehatan lainnya.

Manfaat lain dari mengonsumsi buah satu ini yaitu sangat baik untuk diet, apakah kamu pernah mengonsumsi sirsak sebagai olahan minuman atau makanan? Nah berikut beberapa manfaat dari mengonsumsi buah sirsak yang sering bikin penasaran:

1. Meningkatkan Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

Manfaat dari mengonsumsi sirksak sendiri adalah membangun serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu manfaat lainnya terdapat vitamin C yang sangat bagus untuk tubuh. Buah sirsak sendiri merupakan salah satu sumber fitosterol yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol darah. Jika kamu mengonsumsi jus sirsak smaka dapat bertindak sebagai pencegahan serta mempertahankan tubuh dar virus maupun bakteri.

2. Melawan Inflamasi

Radikal bebas dalam tubuh menjadi salah satu penyebab utama seseorang mengalami sakit, terkadang hal ini dapat menyebabkan seseorang mengalami stress. Antioksidan yang terkandung dalam buah sirsak sendiri ternyata dapat membantu kesehatan serta kekebalan tubuh untuk pengobatan peradangan dan kondisi stress.

3. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Masalah pencernaan dapat disebabkan oleh beberapa hal, buah sirsak dapat membantu serta memperbaiki sembelit dengan memperlambat pencernaan sekaligus kadar gula darah. Hal ini menjadi salah satu bukti bahwa sirsak sangat bagus untuk penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.

4. Menstabilkan Tekanan Darah

Adanya kadar potassium dan zat tinggi yang baik dalam buah sirsak ternyata dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Selain itu kandungan yang terdapat dalam buah sirsak sendiri adalah kalium yang dapat meningkatkan sirkulasi darah serta mengatur detak jantung dan ketegangan.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata

Buah sirsak sendiri mengandung antioksidan yang didalamnya terdapat vitamin C dan E, selain itu hal ini dapat mengurangi terjadinya risiko penyakit mata yang mungkin dialami. Antioksidan sendiri juga dapat mengurangi stress oksidatif yang dapat menyebabkan kesehatan mata menurun.

Buah sirsak sendiri menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang cukup signifikan serta dapat memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Tetapi, kamu juga perlu menghindari untuk mengonsumsi biji sirsak karena memiliki senyawa yang berbahaya pada tubuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading