Sukses

Health

Jangan Putus Asa, 3 Olahraga Ini akan Membantumu untuk Lebih Tinggi

Fimela.com, Jakarta Memiliki tubuh yang tinggi bukan semata-mata karena faktor keturunan. Ada beberapa hal yang bisa diupayakan untuk menambah tinggi badan seperti menjaga pola makan, mengkonsumsi suplemen tertentu, hingga olahraga secara rutin.

Beberapa olahraga memang memiliki kelebihan untuk meningkatkan tinggi badan. Jadi jika Sahabat Fimela memiliki keinginan menambah tinggi badan, bisa mencoba menekuni jenis olahraga tersebut. Namun ingat, usia remaja memanglah waktu terbaik untuk memicu pertumbuhan tinggi badan. Jadi biasakan olahraga ini sedari dini, ya.

Dilansir dari situs Colonel Height inilah 3 olahraga yang populer dapat meningkatkan pertumbuhan tinggi badan.

Bola Basket

Permainan bola yang satu ini memang terkenal mampu membuat kita tumbuh lebih tinggi. Sebab bermain bola basket mengharuskan kita untuk melompat dan melempar yang mana dua gerakan ini efektif merangsang pertumbuhan tulang. Olahraga ini juga membantu meregangkan otot bahu serta otot punggung, yang mana berarti merupakan olahraga agar benar-benar bagus untuk tinggi badan. Wah, pantas saja para pemain bola basket kebanyakan bertubuh tinggi, ya.

Berenang

Gravitasi adalah hal penting dari planet bumi kita ini untuk menahan benda-benda termasuk tubuh kita agar tidak melayang-layang di udara. Di sisi lain gravitasi artinya memberi tekanan pada setiap benda. Jadi melakukan olahraga di air dapat membantu tulang tidak selalu tertekan oleh gravitasi bumi. Secara tidak langsung berenang mengurangi beban tekanan pada tulang di dalam tubuh kita. Selain itu berenang juga memperkuat semua otot kita, melihat bahwa dalam setiap gerakan renang memerlukan koordinasi semua anggota badan seperti kaki, tangan, dan punggung.

Bersepeda

Salah satu olahraga yang terkenal untuk meninggikan badan adalah bersepeda. Sebab selain memberi kekuatan pada otot tubuh bagian bawah seperti paha dan betis, bersepeda juga memainkan peran yang sangat baik dalam merangsang pertumbuhan otot-otot punggung. Tip nya adalah dengan meninggikan jarak antara kursi dengan pedal sepeda agar kaki tidak terlalu tertekuk dan postur tubuh kita nyaman. Sesuaikan jarak yang nyaman untuk bersepeda, sebab terlalu tinggi jarak dari kursi dan pedal juga tidak baik untuk persendian.

Nah, Sahabat Fimela bisa bebas memilih olahraga yang cocok dan bisa dilakukan. Meski penambahan tinggi badan tidak terasa drastis, setidaknya dengan berolahraga banyak manfaat yang didapatkan oleh tubuh. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading